Berita Tegal

Berikut Beberapa Program Unggulan Dewi Aryani untuk Penanganan Stunting di Kab.Tegal

Permasalahan stunting sedang diupayakan penurunan kasusnya terutama di Kab Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Anggota Komisi lX DPR RI, Dewi Aryani atau yang kerap disapa DeAr, saat melakukan sesi wawancara dengan rekan media setelah hadir pada acara sosialisasi serta komunikasi informasi dan edukasi (KIE) program bangga kencana. Berlokasi di Balai Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Permasalahan stunting menjadi fokus utama yang saat ini sedang diupayakan penurunan kasusnya terutama di wilayah Kabupaten Tegal

Hal ini, karena mendasari data Studi Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) tahun 2021, mencatat sebanyak 28,1 persen balita di Kabupaten Tegal menderita stunting.

Jumlah tersebut, menjadikan Kabupaten Tegal menempati posisi kedua kasus stunting terbanyak di Jawa Tengah setelah Kabupaten Wonosobo. 

Perkembangan kasus stunting di Kabupaten Tegal yang cukup tinggi, membuat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, menyelenggarakan sosialisasi serta komunikasi informasi dan edukasi (KIE) program bangga kencana bersama mitra kerja. 

Berlokasi di Balai Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Rabu (20/7/2022). 

Adapun mitra kerja disini yaitu Anggota Komisi lX DPR RI, Dewi Aryani atau yang kerap disapa DeAr, Koordinator Bidang Adpin BKKBN Provinsi Jateng, Harlin Is Ambarwati, dan Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal, Khofifah.

Tidak lupa, pada kegiatan sosialisasi kali ini juga mengundang kepala desa kabunan, warga, kader PKK, posyandu, dan unsur terkait lainnya.

Keterlibatan Dewi Aryani dalam kegiatan kali ini, mengingat komisi lX DPR RI merupakan mitra dari BKKBN yang tugasnya menangani kesehatan dan keluarga berencana.  

Saat memberikan sambutan dan sedikit pemaparan, DeAr mengungkapkan sejak tahun 2021 lalu ia sudah menyelenggarakan beberapa program kegiatan untuk penanggulangan stunting di Kabupaten Tegal.

Program yang dimaksud seperti pembagian bibit tanaman buah untuk desa di wilayah dapil lX yaitu Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved