Berita Semarang

Hendi Sambut Gelaran MTQ XXIX di Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi terus menjalankan komitmennya untuk mendorong berbagai penyelenggaraan kegiatan besar di wilayah yang dipimpinnya

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Sambut Gelaran MTQ XXIX di Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi terus menjalankan komitmennya untuk mendorong berbagai penyelenggaraan kegiatan besar di wilayah yang dipimpinnya.

Komitmen tersebut dijalankannya dengan memberikan dukungan pada setiap gelaran di Kota Semarang, termasuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan Jumat (22/7). 

Adapun kegiatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah sendiri sebenarnya merupakan salah satu kegiatan di Kota Semarang yang tertunda karena situasi pandemi covid-19.

Setelah situasi dinilai baik, barulan kegiatan tersebut kemudia dijalankan selama 4 hari, mulai tanggal 22Juli 2022 sampai dengan 25 Juli 2022.

Pria yang akrab disapa Hendi itu pun mengaku senang dengan dijadikannya Kota Semarang sebagai tuan rumah kegiatan yang akan dimeriahkan oleh Band Ungu dan juga shlawat bersama 1000 penerbang tersebut.

Pasalnya hal itu semakin membuktikan bahwa Kota Semarang saat ini telah menjadi salah satu pilihan utama, untuk penyelenggaraan kegiatan berskala besar.

Untuk itu dirinya berharap para peserta kegiatan bisa mendapat berbagai pengalaman positif selama di Kota Semarang.

Sehingga Hendi sendiri juga berharap jika kegiatan MTQ di Kota Semarang kali ini tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata, tapi juga dapat menjadi momentum mempererat silaturahmi antara qori-qoriah dan hafidz hafidzah dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

"Ya saya Atas nama Pemerintah dan mewakili masyarakat Kota Semarang saya ucapkan selamat datang dan mudah-mudahan betah serta nyaman selama berada di kota Semarang," ujar Hendi di sela - sela kegiatan.

“Harapannya tentu para peserta selama di Semarang juga bisa berkunjung ke sejumlah destimasi wisata yang ada, sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak ekonomi untuk sedulur - sedulur di Kota Semarang,” imbuhnya.

Di sisi lain, kontingen MTQ Kota Semarang sendiri telah melakukan persiapan yang maksimal demi meraih prestasi terbaik.

Pemerintah Kota Semarang melalui bagian Kesra beserta LPTQ Kota Semarang menyelenggarakan pembinaan kafilah MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah sebanyak 3 tahap.

Harapannya hal tesebut cukup untuk mengantar Kontingen MTQ Kota Semarang mencapai target juara.

Meski demikian, Hendi selaku Wali Kota Semarang menekankan bahwa, siapapun pemenang dalam MTQ kali ini nantinya dapat membawa nama harum Jawa Tengah di MTQ Nasional yang akan diselenggarakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.(*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved