Gebyar Grab Express 20

Acara Puncak Gebyar Grab Express 2.0, Bantu UMKM di Indonesia Naik Level

Gebyar Grab Express 2.0 kembali digelar tahun ini bagi para anggota Klub Juragan GrabExpress dengan berbagai hadiah menarik yang ditawarkan.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Acara Zoom Meeting Undian Gebyar Grab Express 2.0, Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Gebyar Grab Express 2.0 kembali digelar tahun ini bagi para anggota Klub Juragan GrabExpress dengan berbagai hadiah menarik yang ditawarkan.

Dalam acara tersebut Director of West Indonesia at Grab Indonesia, Richard Aditya mengatakan Klub Juragan GrabExpress adalah komunitas bagi para pengguna setia layanan GrabExpress yang menghadirkan berbagai keuntungan bagi para anggotanya membawa .

Hingga saat ini, anggota aktif Klub Juragan telah mencapai 100 ribu UMKM dan pelaku usaha, di mana para anggota mendapatkan berbagai keuntungan yang dapat membantu mereka untuk terus bertumbuh dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Dalam pemaparannya, Richard juga menyampaikan bahwa selama 2 tahun pandemi ini layanan digital sangat berperan penting untuk kelangsungan usaha para pelaku UMKM, termasuk salah satunya layanan pengiriman yang memungkinkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Lewat GrabExpress, konsumen retail maupun para pelaku UMKM dapat menikmati tarif yang terjangkau dan kompetitif, opsi fasilitas asuransi pengiriman untuk perlindungan ganda untuk produk yang akan dikirim, hingga fitur Formulir Pengiriman yang dapat meminimalisir kesalahan alamat pengantarani," ujar Richard kepada Tribunjateng.com,dalam acara Zoom Live Undian Gebyar Grab Express 2.0, Jumat (22/7/2022).

Selain memiliki layanan pengantaran sameday dan instant, GrabExpress juga memiliki layanan GrabExpress Reguler, yakni layanan pengiriman di dalam maupun antar kota yang tersedia di220 kota di Indonesia.

Berbagai inovasi dan pengembangan layanan terus dijalankan oleh Grab, yang mana hal ini sejalan dengan semangat #Percaya yang diusung Grab untuk senantiasa berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Dalam acara Live Undian Gebyar GrabExpress 2.0 hadir pula founder dari socialmediamarketer.id, yaitu Niko Julius, yang menerangkan strategi pemasaran secara online.

Dalam pemaparannya ia menyampaikan bagaimana trik rahasia marketing dari sosial media untuk para pemilik usaha, khususnya bagaimana pemasaran di berbagai macam platform media sosial seperti media sosial Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube dan platform lainnya.

"Memang paling mudah adalah mengikuti trend dan itu tidak salah, tapi jangan ikut saja. Algoritma Instagram yang paling mewakili itu saat posting konten akan melakukan konten review apakah itu ada unsur SARA, dan pornografi. Sementara kalau Tiktok dikenal dengan FYP, perbedaan ada fase prediksi," terangnya.

Di media sosial bahan yang bisa dijadikan konten adalah seperti konten edukasi, konten informasi, konten inspirasi, entertainment, dan promosi.

"Kita tidak tahu yang paling bagus mana sebelum testing. Maka itu coba kita testing dulu. Bisa dilihat mana yang konten mendapatkan like share komen," katanya.

Berdasarkan pengamatannya dalam satu tahun terakhir ini sebelum orang membeli barang ada beberapa fase contohnya bagaimana kenal dulu brand apa, penawarannya apa, dan mencoba barangnya.

"Proses ini bisa dikatakan proses panjang saat melihat sebuah brand, proses orang beli harus tahu bisnis kita dulu apa manfaatnya, itu bagian penting di media sosial," terangnya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved