Berita Tegal

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Pengobatan Gratis dan Donasi 200 Alquran untuk Warga Desa Lebeteng 

RSI PKU Muhammadiyah Tegal mengadakan pengobatan gratis dan donasi 200 Alquran.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Dok. RSI PKU Muhammadiyah Tegal
Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Shochibbul Birri (tengah), secara simbolis menyerahkan bantuan donasi 200 Al-quran pada Kepala Desa Lebeteng, Susilo. Nantinya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk warga Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Sabtu (23/7/2022) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka memeriahkan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, RSI PKU Muhammadiyah Tegal mengadakan pengobatan gratis dan donasi 200 Al

Warga memanfaatkan program pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh RSI PKU Muhammadiyah Tegal dalam rangka memeriahkan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Berlokasi di Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Sabtu (23/7/2022) lalu.
Warga memanfaatkan program pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh RSI PKU Muhammadiyah Tegal dalam rangka memeriahkan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Berlokasi di Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Sabtu (23/7/2022) lalu. (Dok. RSI PKU Muhammadiyah Tegal)

quran untuk warga Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Sabtu (23/7/2022) lalu. 

Selain itu, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga menggelar penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis untuk anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Desa Lebeteng. 

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Shochibbul Birri, menyampaikan bahwa target peserta pada pengobatan gratis kali ini sebanyak 200 orang. 

Birri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Safari Kurban yang berlangsung saat Idul Adha 1443 Hijriyah lalu. 

“Kami mentargetkan pengobatan gratis kepada 200 warga Desa Lebeteng. Sebelumnya, kami juga mengadakan Safari Kurban pada saat momen Idul Adha dengan memberikan satu ekor sapi di desa yang sama," jelas Birri, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (25/7/2022). 

Dipilihnya Desa Lebeteng sebagai lokasi pengobatan gratis, donasi al-quran, dan safari kurban, menurut Birri karena masyarakat Desa Lebeteng telah memilih RSI PKU Muhammadiyah Tegal dalam hal pelayanan kesehatan. 

"Kami berharap, lewat beberapa program ini, semoga bisa membawa keberkahan. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Lebeteng," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Lebeteng, Susilo, mengucapkan terimakasih kepada pihak RSI PKU Muhammadiyah Tegal karena mempercayakan Desa Lebeteng dalam program Safari Kurban dan Pengobatan Gratis. 

Mengingat, kegiatan safari kurban dan pengobatan gratis baru pertama kali diselenggarakan di Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. 

“Terimakasih kepada RSI Singkil yang sudah berkontribusi dalam pengobatan gratis. Semoga bakti sosial RSI ini bisa berlangsung rutin di Desa Lebeteng, dan bermanfaat untuk warga,” ujar Susilo. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved