Berita Kudus

Suporter Persiku Kudus Desak Bupati Tanggung Jawab 

Ratusan suporter Persiku Kudus menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendopo Kudus, Jumat (29/7). Mereka menuntut agar Bupati Kudus HM Hartopo memerhatik

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
dok
Suporter Macan Muria (SMM) pendukung Persiku Kudus 

TRIBUNJATENG.COM KUDUS - Ratusan suporter Persiku Kudus menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendopo Kudus, Jumat (29/7). Mereka menuntut agar Bupati Kudus HM Hartopo memerhatikan nasib tim kebanggaan mereka.

Dalam aksi kali ini, mereka membawa poster berisi tuntutan. Poster itu dibentangkan di depan Pendopo Kudus. Di antara poster tersebut bertuliskan 'cuan buat rebutan, prestasi dibelokkan'. Selain itu mereka juga membawa spanduk bertuliskan 'Persiku Liga 2 Harga Mati'.

Para suporter berulang kali menyanyikan yel-yel sembari mengibarkan bendera Persiku berukuran besar. Di sela-sela aksinya, mereka juga menyalakan flare. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, pengunjuk rasa juga berusaha masuk ke area pendopo dan sempat merangsek hingga di pintu masuk halaman kantor Bupati Kudus.

Namun mereka terhalang oleh barikade polisi di depan pintu gerbang, dan sempat terjadi ketegangan. Para suporter itupun akhirnya memilih mundur.

Para pendukung tim berjuluk Macan Muria itu dalam aksinya berharap Bupati Kudus HM Hartopo bisa ditemui. Namun, harapan itu pupus. Orang nomor satu di Kudus itu tidak menemui para suporter.

"Kami kecewa, ternyata Bupati Kudus Hartopo enggan menemui suporter," kata orator aksi unjuk rasa Ilham Akbar di Kudus.

Berhubung tidak ditemui Hartopo, tuntutan para suporter dibacakan di depan pintu gerbang. Tuntutan itu dibacakan oleh ketua suporter, Ilham Akbar.

Isinya yakni mendesak kepada Bupati Kudus agar dapat membantu mengembangkan dan menghidupkan program pembinaan yang dimulai sejak dini, kompetisi sepakbola berjenjang di berbagai level usia, hingga penyediaan infrastruktur olahraga yang memadai di Kudus.

“Kami mendesak kepada Bupati Kudus untuk memperbaiki tata kelola induk olahraga di Kudus khususnya KONI dan Aksab PSSI Kudus,” katanya.

Proaktif

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved