Liga Inggris

Ronaldo Pemain Paling Sering Dapat Cacian di Twitter, Ribuan Tweet Kasar Setelah Resmi Pulang ke MU

Angka itu menjadikan Ronaldo pemain Premier League yang paling sering mendapatkan cacian di Twitter pada paruh pertama musim 2021-2022.

(Naomi Baker / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)
Cristiano Ronaldo dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di Old Trafford pada 20 Oktober 2021 di Manchester, Inggris. (Foto oleh Naomi Baker/Getty Images) 

TRIBUNJATENG.COM - Dua bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, menjadi pemain Premier League yang paling sering menjadi korban cacian di Twitter.

Hasil studi regulator media penyiaran di Britania Raya, Ofcom, bekerja sama dengan Alan Turing Institute menyimpulkan hal tersebut.

Berdasarkan hasil studi Ofcom dan Alan Turing Institute, Ronaldo tercatat menerima 12.520 tweet kasar atau cacian dalam rentang waktu 13 Agustus 2021 hingga 24 Januari 2022, dikutip dari BBC Sport.

Baca juga: Ini Kelakuan Tidak Profesional Ronaldo yang Membuat Suporter Manchester United Kecewa

Angka itu menjadikan Ronaldo pemain Premier League yang paling sering mendapatkan cacian di Twitter pada paruh pertama musim 2021-2022.

Uniknya, Ronaldo justru mendapatkan ribuan tweet kasar pada hari ketika dia resmi kembali ke Man United musim lalu, yakni 27 Agustus 2021.

Dikutip dari BBC Sport, kapten timnas Portugal itu menerima 3.961 tweet kasar atau cacian setelah resmi pulang ke Man United.

Pemain Premier League kedua yang paling sering menjadi sasaran cacian di Twitter pada paruh pertama musim 2021-2022 adalah Harry Maguire.

Berdasarkan hasil studi Ofcom dan Alan Turing Institute, puncak "serangan online" yang menimpa Maguire terjadi pada 7 November 2022.

Maguire ketika itu langsung menjadi sasaran tembak di Twitter setelah mengunggah permintaan maaf menyusul kekalahan 0-2 Man United pada Derbi Manchester kontra Manchester City. 

Menurut hasil studi Ofcom dan Alan Turing Institute, Maguire saat itu menerima 2.903 tweet atau cuitan kasar dengan bahasa menghina atau merendahkan.

 
Mayoritas dari 2.903 cuitan kasar tersebut merupakan respons langsung dari permintaan maaf Harry Maguire.


Dikutip dari BBC Sport, 8 dari 12 pemain Premier League yang paling sering menjadi korban cacian di Twitter pada paruh pertama musim lalu adalah bintang Man United.

Enam bintang Man United lainnya yang juga sering menjadi sasaran tembak netizen di Twitter musim lalu adalah Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Fred, Jesse Lingard, Paul Pogba, dan David De Gea.

Bagaimana Metode Penelitian Ofcom dan Alan Turing Institute?

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved