Berita Pekalongan

Jalan Sehat HUT ke-49 KNPI, Bupati Fadia: Ormas Harus Guyub Rukun

KNPI Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat di Alun-alun Kajen, Minggu (7/8).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat membuka jalan sehat dalam rangka HUT ke 49 KNPI, di alun-alun Kajen, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 49 tahun, KNPI Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat di Alun-alun Kajen, Minggu (7/8/2022).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya berharap agar pada usia ke- 49 tahun, KNPI dapat selalu solid dan dapat menjadi orang tua bagi seluruh organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Agar bisa mengayomi, bisa guyub bareng, dan tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Bupati Fadia mengatakan, bahwa perbedaan-perbedaan warna di dalam masyarakat adalah hal yang lumrah, akan tetapi pihaknya meminta kepada seluruh pemuda di Kabupaten Pekalongan agar selalu solid dan guyub untuk membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama.

"Nanti kalau jalan sehat para peserta untuk tetap tertib selama mengikuti kegiatan jalan sehat. Hati-hati di jalan, jangan sampai mengganggu lalu lintas," imbuhnya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Jawa Tengah Mochtarudin Ashraff Abu mengatakan, kegiatan semacam itu merupakan bukti kerukunan antar ormas di Kabupaten Pekalongan.

Karenanya, ia berharap kegiatan semacam itu dapat sering digelar utamanya oleh KNPI Kabupaten Pekalongan.

"KNPI ini merupakan orang tuannya seluruh ormas. Saya harap, kita semua inisiatif untuk membuat acara-acara seperti ini. Supaya, kita bisa bersatu dan bisa membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama terutama anak-anak muda di semua ormas," katanya.

Ashraff meminta, agar seluruh ormas di Kabupaten Pekalongan dapat memiliki visi dan misi yang sama yaitu memajukan Kabupaten Pekalongan.

"Saya berharap, kita bisa bersatu tanpa ada gesekan tanpa ada salah faham walaupun ada perbedaan di dalam. Tetapi, perbedaan itu adalah untuk membangun Kabupaten Pekalongan. Jangan sampai perbedaan itu menimbulkan gesekan satu sama lain," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved