Berita Karanganyar

Kebakaran Lahan Kosong Dekat Pemukiman Warga di Karanganyar, Bermula Dari Bakar Sampah

Kebakaran terjadi di lahan kosong dekat pemukiman warga Puri Kahuripan Desa Jati Kecamata Jaten Kabupaten Karanganyar

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Petugas Damkar Satpol PP Karanganyar melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke rumpun bambu yang terbakar di lahan kosong dekat perumahan warga Desa Jati Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar,  Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran terjadi di lahan kosong dekat pemukiman warga Puri Kahuripan Desa Jati Kecamata Jaten Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/8/2022) sekira pukul 12.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula ada seorang warga yang membakar tumpukan sampah kering hingga merembet ke rumpun bambu dekat pemukiman warga.

Ketua RT 3 RW 8, Rudi Hermawan menyampaikan, semula ada seorang warga yang membakar tumpukan sampah di dekat perumahan. Lokasi pembakaran tersebut hanya terpaut pagar perumahan dan sungai kecil.

Lantaran lokasi lahan kosong dekat pemukiman akhirnya warga setempat melaporkan kejadian itu ke Damkar Satpol PP Karanganyar karena dikhawatirkan merempet ke pemukiman.

"Setelah bakar sampah terus ditinggal dan api merembet ke rumpun bambu. Ini sudah beberapa kali terjadi. Tadi laporan ke Damkar," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dua armada Damkar Satpol PP Karanganyar dan satu truk tangki BPBD dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Kobaran api yang membakar rumpun bambu akhirnya bisa dipamdamkan.

Kasi Pelatihan Pencegahan dan Inspeksi Damkar Satpol PP Karanganyar, Suwardi Aris Indriyatmoko mengimbau masyarakat supaya berhati-hati dan waspada karena saat ini telah memasuki musim kemarau.

"Jamgan membakar sampah dengan semborno, apabila meninggalkan rumah cukup lama pastikan tidak ada saklar listrik yang terpasang, pastikan juga regulator kompor gas dilepas serta jangan buang puntung rokok sembarangan," terangnya. (Ais).

Baca juga: Cerita Pemancing Ikan di Banjir Kanal Barat Semarang, Imron : Pemancing Dituntut Tahan Segala Cuaca

Baca juga: Kejanggalan Detik-detik Jelang Brigadir J Ditembak, Para Ajudan Bercanda dengan Korban, Diskenario?

Baca juga: Keceriaan Siswa SLB B Yakut saat Menyapa Ganjar Pranowo dengan Bahasa Isyarat

Baca juga: Bocoran Mahfud MD Soal Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J: Polri Kita Hebat!

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved