Berita Demak

Pemkab Demak Berikan Santunan Kepada 3.600 Anak Yatim 

Pemkab Demak melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan santunan kepada 3.600 anak yatim / yatim piatu di wilayah.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: rival al manaf
Kominfo Demak
Bupati Demak Eisti'anah serahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis   

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Pemkab Demak melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan santunan kepada 3.600 anak yatim / yatim piatu di wilayah Kabupaten Demak, di Pendopo Satya Bhakti Praja. Senin, (8/8/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto, dalam laporannya menyampaikan ada sebanyak 3.600 anak yatim piatu yang akan mendapatkan Pentasyarufan ZIS (Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) dalam rangka 10 Muharram 1444 H dan HUT RI ke-77 Kabupaten Demak.

“Kami akan men tasyarufkan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 3.600 anak, dimana dengan rincian setiap anak SDN dan MIN masing – masing lima anak dengan nilai Rp. 150.000.” Katanya.

“Kemudian setiap anak SMP dan MTS N masing – masing 10 anak senilai Rp. 200.000, sehingga jika di total nominal yang kami tasyarufkan semuanya Rp. 550 Juta," ungkapnya.

Hal ini sudah termasuk untuk organisasi keagamaan, organisasi masyarakat dan lain sebagainya.

"Selain itu kita juga salurkan bantuan RTLH untuk ustadz, ustadzah kemudian tempat ibadah dan MTQ," tambahnya.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, bahwa bantuan yang di berikan merupakan hasil dari bantuan ASN.

“Alhamdulillah semoga semua merata, ini sebagai hasil dari seluruh ASN yang mengumpulkan sebagian harta kita, karena sebagian harta kita milik adik - adik semua," terangnya.

Ia juga berpesan untuk seluruh ASN jangan ragu untuk menyisihkan harta kita yang di sisihkan kepada baznas.

“Bantuan 3600 siswa siwi tingkat SD, SMP, MI MTS Negeri dan mungkin yang Swasta juga di lakukan santunan yatim piatu juga, dan bisa di koordinir sebaik baiknya," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved