Berita Slawi

Bupati Tegal Lepas 26 Orang Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Nasional Ke-11

Bupati Tegal, Umi Azizah, melepas Kontingen Pramuka Penggalang Kabupaten Tegal yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat melepas Kontingen Pramuka Penggalang Kabupaten Tegal yang akan mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-11 Tahun 2022 di Cibubur, dari Pendopo Amangkurat, Selasa (9/8/2022) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Bupati Tegal, Umi Azizah, melepas Kontingen Pramuka Penggalang Kabupaten Tegal yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. 

Sebanyak 26 peserta Jamnas dan 6 orang pendamping dilepas keberangkatannya dari Pendopo Amangkurat, pada Selasa (9/8/2022) kemarin. 

Bupati Umi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tegal, mengatakan gerakan pramuka ini merupakan kegiatan pendidikan luar sekolah yang menitikberatkan pada pembinaan dan pengembangan jasmani, mental, maupun spiritual, serta penumbuhan jiwa kesetiakawanan sosial dengan cara-cara yang menyenangkan.

Umi pun meyakini, jika prinsip dasar dan metode kepramukaan ini diikuti dengan baik dan diterapkan dengan benar, maka dapat mengantarkan anggota pramuka menjadi pelopor perubahan dan pemimpin di masa depan. 

“Tempaan di kepanduan yang lekat dengan cara-cara teratur dan terarah juga telah mengantarkan bapak, ibu yang duduk di depan ini menjadi pemimpin yang tahan banting. Dan hasil dari proses geblengan di pramuka ini akan kalian rasakan nanti,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (10/8/2022). 

Dengan mengusung tema "Ceria, berdedikasi dan berprestasi," ajang perkemahan lima tahunan untuk pramuka penggalang ini akan berlangsung selama delapan hari. 

Umi pun menitip pesan pada kontingen pramuka Kabupaten Tegal bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jamnas ini.

Sebab disana, sambung Umi, banyak sekali kegiatan penting yang kaya akan ilmu pengetahuan, sehingga bisa menjadi pengalaman berharga untuk diserap, kemudian ditularkan di kegiatan kepramukaan Kabupaten Tegal.

“Selaku orang tua, kiranya juga patut bersyukur putra-putrinya terpilih menjadi utusan dari Kabupaten Tegal. Tidak perlu khawatir, semua kebutuhan kontingen akan dicukupi. Dan kepada peserta, tetap semangat, jaga kekompakan dan nama baik Kwarcab Kabupaten Tegal,” pesan Umi. 

Dirinya pun menitip pesan kepada pendamping, untuk bisa menjaga pola makan peserta kontingan agar kesehatannya terjaga. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved