Berita Sragen

Pemkab Sragen Siapkan Hadiah Rp 56 Juta untuk Lomba Antar OPD

Pemkab gelar sejumlah perlombaan berhadiah Rp 56 juta untuk meriahkan HUT ke-77 RI.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selenggarakan sejumlah perlombaan dengan total hadiah Rp 56 juta untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Lomba tersebut hanya diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Permainan egrang, bakiak dan gobak sodor memakai sarung sebagai lomba pertama yang digelar hari ini, Selasa (9/8/2022).

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun turut mengikuti lomba gobak sodor yang diikuti jajaran pejabat eselon II di GOR Diponegoro, Sragen.

Dari tiga permainan yang diperlombakan hari ini, Yuni menjajal permainan gobak sodor. Meskipun tidak mengikuti secara keseluruhan, Yuni mengaku senang.

"Saya tadi mau nyoba egrang tapi kasihan bambunya, bakiak kasihan yang dibelakang saya. Saya mencoba main gobak sodor, ternyata seru, melihat saja sudah berkeringat apalagi main," katanya.

Yuni mengatakan dengan situasi non kedinasan, lomba antar OPD ini bisa mengakrabkan dan menambah motivasi. Selain itu juga menambah kekompakan dan saling mengenal antar OPD.

"Mudah-mudahan semangat kemerdekaan senantiasa ada di dalam sanubari kita, guyub rukun, gotong royong dan kompak selalu," kata Yuni.

Asisten I Bagian Pemerintah dan Kesejahteraan, Joko Suratno menambahkan total hadiah yang disiapkan senilai Rp 56 Juta. Dari sejumlah perlombaan, lomba senam Indonesia cinta tanah air (sicita) hadiahnya paling besar.

"Total Hadiah Rp 56 juta. Hadiah paling besar lomba Sicita, juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta, juara harapan 1 Rp 4 juta harapan 2 Rp 3 juta dan juara harapan 3 Rp 2 juta. Seluruhnya mendapatkan tropi dan piagam," terangnya.

Joko melanjutkan, lomba Sicita ini awalnya per desa akan mengikuti lomba di kecamatan, pemenang di kecamatan akan dilombakan di kabupaten.

Sementara untuk hadiah lomba egrang, bakiak, gobak sodor dan perlombaan lainnya hadiah berupa batang elektronik seperti kulkas, tv. Namun ada juga berupa uang tunai. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved