Berita Demak

Pengecoran Titik Jalan Desa TMMD Kodim Demak Capai 90 Persen, Impian Warga akan Terwujud

Impian warga Desa Kebonagung, Kebonagung, Kabupaten Demak sebentar lagi terwujud. 

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rezanda Akbar D
Pengerjaan jalan Desa Kebonagung, Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Impian warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak sebentar lagi akan terwujud. 

Pasalnya, pengecoran jalan desa yang menjadi sasaran utama pelaksanaan TMMD Reguler Ke 114 Kodim 0716/Demak tahun 2022 sudah mencapai 90 persen. 

Pasi Teritorial selaku koordinator lapangan, Kapten Chb Ajid Anggono mengatakan, pengerjaan sasaran pengecoran jalan rabat beton titik jalan desa sudah mencapai 90 persen pengerjaannya. 

Sehingga sebentar lagi jalan yang menjadi sarana lalu lintas sehari-hari warga Desa Kebonagung dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Warga disini sudah lama berharap pembangunan jalan desa yang menjadi akses sehari-hari warga cepat selesai. Dulu kondisinya cukup memprihatinkan, sebentar lagi impian warga akan terwujud," ucapnya, Selasa (9/8/2022).

Pengerjaan jalan  Desa Kebonagung, Demak.
Pengerjaan jalan Desa Kebonagung, Demak. (Tribun Jateng/Rezanda Akbar D)

Sementara menurut Suwanto (35), salah satu warga, menuturkan bahwa dengan adanya pembangunan jalan di desanya program TMMD Kodim 0716/Demak merupakan sebuah anugerah bagi masyarakat Desa Kebonagung

Hal ini dikarenakan, dengan adanya jalan yang baik, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat desa, karena jalan desa tersebut menjadi salah satu akses utama dalam lalu lintas warga sehari-hari.

"Pembangunan jalan ini sangat kami nantikan pak, karena sebagian besar warga melalui jalur ini untuk aktivitas sehari-hari. Mau ke sawah, mau pergi bekerja, anak sekolahpun mayoritas melalui jalur ini. Dengan jalan yang bagus, tentu sangat menunjang perekonomian dan kesejahteraan kami," ungkap Suwanto disela-sela pengecoran.

Dalam pengerjaannya, warga secara sukarela membantu anggota Satgas. 

Mereka bergiliran untuk ikut terjun dalam pengecoran jalan. Bahkan tidak sedikit warga yang rela ijin atau meninggalkan pekerjaannya untuk membantu pengecoran jalan TMMD. 

Dengan demikian, pengerjaan sasaran cepat selesai. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved