Berita Kajen

Lepas Kontingen Jambore Nasional, Ini Harapan Sekda Kabupaten Pekalongan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar resmi melepas 16 orang peserta Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang

Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan
Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat melepas 16 orang peserta Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan, di Pendopo Bupati Pekalongan Kajen. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar resmi melepas 16 orang peserta Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan, di Pendopo Bupati Pekalongan Kajen. Jamnas diselenggarakan di Cibubur, Jakarta, 12 hingga 21 Agustus 2022.

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh peserta jamnas yang terdiri atas 8 orang putra dan 8 orang putri yang telah lolos seleksi, hingga akhirnya dapat menjadi perwakilan dari Kabupaten Pekalongan.

"Saya atas nama pemerintah dan kwarcab mengucapkan selamat kepada adik-adikku semuanya, dan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengijinkan dan mendukung anak-anaknya mengikuti Jambore Nasional 2022 ini," kata Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina dan pendamping yang telah berperan penting selama proses pelatihan peserta sampai hari pelepasan.

"Terima kasih telah mendidik, membina, dan melatih para peserta selama masa pelatihan. Lalu, telah mempersiapkan mereka dengan baik. Tetapi, tetap jaga dan dampingi selama Jamnas nanti sehingga mereka memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan pramuka memberikan manfaat kepada anak-anak yakni keterampilan-keterampilan hidup yang bermanfaat untuk kehidupannya nanti di masa yang akan datang.

"Gerakan pramuka ini, bisa menjadi wadah belajar putra-putri kita belajar nasionalisme, keterampilan hidup, dan keterampilan-keterampilan lainya yang harus kita ajarkan kepada mereka," ujarnya.

Dikatakannya, jamnas merupakan event nasional yang terakhir digelar pada tahun 2016 dan hanya digelar setiap 5 tahun sekali. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik-baiknya.

"Saya minta, adek-adek semuanya untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena ini akan menambah pengalaman kalian lebih dari pada yang lain. Nanti, ketika selesai silakan pengalamannya untuk dibagi kepada adik-adik kita dari penggalang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu juga, agar selalu menjaga sikap, dan menikmati kegiatan jamnas dengan gembira, karena menurutnya itu merupakan pengalaman berharga.

"Jaga kesehatan, nikmatilah, dan berikan citra positif Kabupaten Pekalongan dengan selalu bersikap ramah, tolong-menolong, sopan santun, ada kode etik gerakan pramuka ini dijaga," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Innova di Karanganyar, Polisi: Sempat Terserempet Motor Tidak Dikenal

Baca juga: Delfin Rumbino Berharap PSIS Curi Poin di Kandang Persib

Baca juga: Model Kooperatif Mempermudah Pembelajaran Menghitung Haluan

Baca juga: Pertamina Latih Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Sebagai Bahan Bakar Rumah Tangga

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved