Liga 1

Laga Persib Bandung vs PSIS : Mahesa Jenar Optimis Curi Poin di Kandang Persib Bandung

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre saat pimpin latihan tim di Stadion Citarum Semarang, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) sore besok.

"Persiapan kami berjalan normal, kita fokus menyiapkan tim menghadapi Persib Bandung, kita harap besok berjalan dengan baik," ungka Sergio dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan Persib kontra PSIS, Jumat (12/8).

Sergio juga mengatakan timnya siap memanfaatkan situasi Persib Bandung yang dalam tiga laga awal Liga 1 memulai dengan tren buruk.

"Kita semua tahu bahwa Persib tim yang luar biasa, namun saat ini kondisi mereka sedang kondisi tak ideal, tapi apapun itu kami harus tetap fokus dengan tim ini.

Kami tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin karena kami tahu pertandingan besok pasti tidak akan mudah, kita menghadapi Persib di kandangnya," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Sergio menambahkan, timnya perlu memiliki kepercayaan diri yang kuat agar bisa memenangkan pertandingan ini.

Kemenangan akan tetap membuat tim Mahesa Jenar berada di jalur kemenangan setelah sebelumnya Tasei Marukawa cs meraih kemenangan atas Barito Putera di pekan sebelumnya.

"Kami optimis bisa memenangkan pertandingan, Persib, sekali lagi tim yang kuat, dan kami butuh kepercayaan diri menatap partai away kali ini dan menjalankan pertandingan yang baik," ungkapnya.

Disisi lain, PSIS tampil tidak full team dalam laga kali ini, termasuk penyerang asal Portugal Carlos Fortes dipastikan masih absen memperkuat PSIS. Fortes dikabarkan mengalami sakit tenggorokan sehingga tidak diikutkan dalam rombongan tim kali ini.

Meski demikian, Sergio menyebut akan maksimalkan pemain yang ada. Dengan absennya Carlos Fortes, pemain yang kemungkinan akan mengisi posisi striker yakni Andreas Crismanto Ado.

"Kami harus berkonsentrasi dengan skuad yang sudah kami bawa saat ini, kami masih kehilangan Carlos Fortes di empat laga awal musim ini.

Tanpa Fortes tentu saja sebuah kerugian, tapi kami akan tetap memaksimalkan pemain yang ada dan kami bawa ke Bandung. Kami harus fokus mendapatkan poin di sini, kami harus percaya bisa menghadapi pertandingan ini yang kita tahu tim yang akan kita hadapi tim yang kuat," ucapnya.

Sementara itu, Andreas Ado mengatakan ia dan rekan setimnya sudah siap menghadapi pertandingan kali ini.

"Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan besok dan kami siap mencuri poin di Bandung.

Saya melihat Persib dari tahun ke tahun punya materi yang begitu bagus, tapi di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin dan saya dengan teman-teman hanya memikirkan bagaimana bisa memberikan yang terbaik untuk laga besok," tandasnya. (*)

Baca juga: Terungkap Mayat Pria yang Ditemukan di Selokan Jalan Sriwijaya Semarang, Ternyata Korban Tabrak Lari

Baca juga: UPDATE MAYAT DALAM KARDUS : Hasil Otopsi Inilah Penyebab Kematian Mayat Wanita di Demak

Baca juga: Jumpa Persib Momentum Buktikan Konsistensi Mahesa Jenar di Jalur Kemenangan

Baca juga: Final Piala AFF U-16 Indonesia Vs Vietnam Malam Ini: Waspadai Serangan Balik

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved