Berita Semarang

Terungkap Mayat Pria yang Ditemukan di Selokan Jalan Sriwijaya Semarang, Korban Kecelakaan

Terungkap Tewasnya Pria Yang Ditemukan Mengambang Di Selokan Sriwijaya Semarang Akibat Ditabrak Seorang Pengacara

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Penyebab tewasnya pria yang ditemukan mengambang di selokan depan perpustakaan daerah (perpusda) Jateng jalan Sriwijaya akhirnya terungkap.

Rupanya pria malang berusia 60 tahun tersebut ditabrak mobil Yariz silver H9476LM yang dikendarai seorang pengacara bernama Giant Permana (28) warga Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Pada rekaman CCTV terlihat waktu kejadian pukul 05.00, Kamis (11/8/2022). Mobil yang dikendarai Giant melaju cukup kencang dan menabrak korban di depannya saat itu sedang lari pagi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dan pemeriksaan saksi,  korban bernama Hendro Margo Raharjo warga Tegalsari.

Kemudian dari hasil extrak CCTV di lokasi sekitar meninggal pria tersebut akibat kecelakaan.

"Korban tertabrak mobil pelaku saat lari pagi pukul 05.00. Korban mengalami luka di kepala sepanjang 7 sentimeter," tuturnya, saat konfrensi pers di Polrestabes Semarang, Jumat (12/8/2022).

Pihaknya menyimpulkan pria tersebut merupakan korban tabrak lari dan bukan merupakan korban kejahatan.

"Pelaku kurang waspada karena saat mengemudi melihat notifikasi di ponselnya," imbuhnya.

Ia menegaskan kejadian tersebut  bukanlah kejadian kejahatan melainkan kecelakaan lalu lintas. Pelaku dijerat pasal 310 UU 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

"Pelaku terancam hukuman pidana 6 tahun dan denda maksimal Rp 12," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan jasad laki-laki ditemukan mengambang posisi  tertelungkup di selokan Jalan Sriwijaya Semarang, Kamis (11/8/2022).

Jasad tersebut menggunakan pakaian hijau, bercelana pendek warna hitam. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup.

Belum diketahui apa penyebab kematian pria tersebut. Saat ini kepolisian dan relawan telah berada di tempat kejadian perkara.

Jasad tersebut belum dievakuasi. Saksi saat ini tengah diperiksa oleh kepolisian. Masyarakat yang berada di lokasi ikut menonton. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved