GIIAS 2022

Selamat Tinggal Solar, Isuzu Perkenalkan Truk Listrik Elf EV di GIIAS 2022, Ini Spesifikasinya

Pertama soal baterai, Elf EV dibekali dengan baterai lithium-ion 132 kWh. Kemudian, energi listrik tadi disalurkan ke motor listrik direct drive.

Editor: rival al manaf
Istimewa
SPG berpose di kendaraan truk listrik Elf EV di GIIAS 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022 tidak hanya diramaikan oleh mobil listrik.

Namun truk listrik juga dipajang dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Truk dengan tenaga listrik itu diperkenalkan  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Mereka memajang Isuzu Elf EV yang dibawa langsung dari Jepang.

Gidion Hasan selaku Direktur PT Astra International Tbk, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Isuzu siap menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia yang memberi tajuk “Future is Bright” pada GIIAS 2022 ini. 

“terdapat dua faktor yang menjadi penting, yaitu terkait dengan regulasi EURO4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia."

"Isuzu, bersama dengan Astra, siap untuk menyongsong regulasi EURO4. Bahkan sebenarnya, Isuzu sudah siap sejak tahun 2011, tepatnya ketika diluncurkannya truk Giga yang menggunakan mesin common rail.”

“Pada GIIAS kali ini, kami berkolaborasi dengan Isuzu Jepang, dan membawa Isuzu Elf EV sebagai salah satu display unit yang ada di booth Isuzu, diluar dari produk-produk lain yang mampu menjadi pilihan Isuzu Partner dalam menjalankan bisnis sehari-hari” jelasnya.

Secara spesifikasi, Elf EV ini memang belum pasti, mengingat masih dalam bentuk konsep. Namun jika melihat ke spesifikasi Elf EV yang diuji di Australia, bisa dibilang punya tenaga dan torsi yang buas.

Pertama soal baterai, Elf EV dibekali dengan baterai lithium-ion 132 kWh. Kemudian, energi listrik tadi disalurkan ke motor listrik direct drive yang menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 TK (continuous) dan 130 kW atau 174,3 TK (maximum).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved