Berita Solo

Tak Hanya Torehkan Prestasi Olahraga, ASEAN Para Games 2022 di Solo Juga Dongkrak UMKM Lokal

Perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Solo bawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Grab
Gibran Rakabuming Raka, Ketua INASPOC dan Walikota Surakarta (tengah) dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata (kedua dari kiri) di akhir upacara penutupan APG 2022 pada Sabtu (6/8) menyempatkan diri menemui sukarelawan mitra pengemudi GrabBike. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Solo membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah yang berhasil menjadi juara umum dengan perolehan total 426 medali dengan rincian 175 medali emas, 144 medali perak, dan 107 medali perunggu.

Pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di Asia Tenggara ini menjadi ajang bagi para atlet disabilitas untuk mengharumkan nama bangsa dan juga memberikan inspirasi dengan torehan prestasi di level internasional.

‘’Indonesia telah sukses dengan pencapaian raihan 175 medali emas, ini adalah perolehan medali emas terbesar sepanjang keikutsertaan Indonesia di ASEAN Para Games pertama pada 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia," ucap Menpora Zainudin Amali, beberapa waktu lalu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah bekerja keras dan melampaui target awal perolehan medali emas yaitu dari 104 yang dijanjikan menjadi 175 medali emas.

Keberhasilan dirasakan oleh semua atlet yang berlaga di ajang ini. Mereka merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungannya. Saya bangga menjadi salah seorang atlet asal Papua yang dapat berlaga lewat cabang olahraga Boccia bersama atlet nasional lainnya," ucap Atlet Boccia, Rexus Ohee.

Menurutnya, ini merupakan pengalaman pertama saya berlaga di ajang internasional membawa nama Indonesia.

"Saya ingin berpesan kepada seluruh teman-teman penyandang disabilitas agar jangan pernah cepat putus asa karena di balik kekurangan yang kita miliki terdapat kelebihan yang diberikan oleh Sang Pencipta."


"Terima kasih juga kepada Grab dan OVO yang telah menjadi salah satu sponsor ASEAN Para Games 2022 dan memberikan dukungan bagi kami penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Ajang Naik Kelas UMKM Lokal

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved