Berita Sragen

35 UMKM Unggulan Ikuti Sragen Expo 2022 di Gunung Kemukus

Sejumlah 35 produk UMKM unggulan Kabupaten Sragen ikuti Sragen Expo 2022 di Gunung Kemukus  atau New Kemukus Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sejumlah 35 produk UMKM unggulan Kabupaten Sragen ikuti Sragen Expo 2022 di Gunung Kemukus  atau New Kemukus Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Kegiatan yang terselenggara selama tiga hari mulai 12 Agustus 2022 ini, merupakan pertama kali digelar setelah dua tahun adanya Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Sragen, Cosmas Edwi Yunanto mengatakan, sejumlah 35 UMKM itu terdiri dari 20 UMKM batik dan 15 UMKM kerajinan serta makanan olahan.

Selain pameran produk UMKM dan kuliner, Sragen Expo 2022 juga dimeriahkan dengan Sragen Batik Fashion Show oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sragen dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Cosmas, sapaan akrabnya itu melanjutkan, Sragen Expo 2022 ini sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain itu, juga sebagai sarana untuk memromosikan dan memberdayakan UMKM potensial di Sragen dan juga upaya mendukung New Kemukus sebagai destinasi wisata religi dan wisata keluarga," katanya.

Sragen Expo 2022 ini dibuka oleh Wakil Bupati Sragen, Suroto dan dihadiri Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, asisten, jajaran kepala OPD, Camat hingga lurah.

Suroto pada kesempatannya mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, Sragen Expo rutin dilakukan tiap tahun di Sasana Manggala Sukowati.

Tahun ini, sengaja dilakukan di objek wisata Gunung Kemukus sebagai branding baru New Kemukus yang menjadi tempat wisata keluarga dan wisata religi.

"Revitalisasi ini diharapkan tidak hanya merubah stigma namun juga merubah kehidupan dan penghidupan masyarakat di gunung Kemukus," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved