Wawancara Khusus

Bharada E Eksekusi Brigadir J Sambil Tutup Mata (3-Habis)

Bharada E mendapat perintah dari pimpinannya Irjen Ferdy Sambo untuk mengeksekusi Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta.

Editor: rustam aji
tibunnews
BAWA SURAT KLIENNYA - Kuasa Hukum Bharada E Deolipa Yumara menunjukkan bawa surat yang ditulis langsung oleh kliennya saat wawancara dengan Wakil Direktur Tribun Network Domuara Ambarita, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Bharada E mendapat perintah dari pimpinannya Irjen Ferdy Sambo untuk mengeksekusi Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta.

Hal itu dibenarkan Kuasa Hukum Bharada E Deolipa Yumara saat ditemui Tribun Network di kediamannya, Selasa (9/8/2022).

"Saya juga takut kata dia kan, tapi ketakutan juga kalau saya tidak menembak, saya ditembak. Kan gitu. Sama yang nyuruh nembak," ungkap Deolipa.

Bang Olif, sapaan kuasa hukum Bharada E, mengatakan sebagai prajurit Brimob yang terbiasa perintah komando tentu dijalankan meskipun melanggar hukum.

"Makannya dia sembari merem, door..door..door. gitu aja," tuturnya.

Berikut ini wawancara Wakil Direktur Tribun Network Domuara Ambarita dengan Kuasa Hukum Bharada E, Deolipa Yumara:

Bagaimana sebetulnya pengakuan Bharada E tentang perintah penembakan terhadap Brigadir J?

Tapi saya juga takut kata dia kan, tapi ketakutan juga kalau saya tidak menembak, saya ditembak. Kan gitu. Sama yang nyuruh nembak.

Makannya dia sembari merem, door..door..door. gitu aja.

Yaa itulah perintah dari atasan kadang-kadang perintah yang melanggar hukum berbahaya, tapi kan karena dia itu prajurit Brimob yang terbiasa perintah komando, tentu atas arahan komando tadi dijalankan.

Sama seperti anggota Brimob di Papua diperintah tembak, ya tembak door door... apakah itu dipersoalkan kita lihat secara proses pelaksanaannya.

Apa benar kejadian di rumah Sambo?

Kalau secara curhatnya dianya begitu, beberapa menit saja itu kejadiannya. Secara curhat ya bukan pro justitia, karena dia curhat juga sama saya.

Begitulah kira-kira, singkat saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved