Wawancara Khusus

Kisah Atlet Difabel Kursi Roda yang Ikut ASEAN Para Games 2017-2022 Diangkat Jadi PNS

Atlet difabel Indonesia yang turun di cabang olahraga balap kursi roda, Zainal Arifin baru saja diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora

Editor: rustam aji
Tribunnews.com/Abdul Majid
DIANGKAT JADI PNS - Atlet Balap Kursi Roda andalan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, Zaenal Arifin saat ditemui di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (13/3/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Atlet difabel Indonesia yang turun di cabang olahraga balap kursi roda, Zainal Arifin baru saja diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora, Rabu (10/8).

Zainal diangkat menjadi PNS berkat perjuangannya yang sukses meraih medali saat tampil di ASEAN Para Games 2017 Malaysia dan Asian Para Games 2018 Indonesia.

Terbaru, di ajang ASEAN Para Games 2022, Zainal sukses mendulang dua medali emas dan satu perunggu.

Berikut wawancara Tribunnews dengan Zainal Arifin:

Gimana perasaan Anda akhirnya resmi diangkat menjadi PNS?

Ya perasaan saya bersyukur banget, intinya bahagia. Bersyukur kepada Allah SWT bisa dikasih kesempatan jadi Pegawai di Lingkungan Kemenpora. Ini tuh salah satu cita-cita terbesar saya di dunia olahraga, kan sebelumnya memang sudah ada kebijakan pengangkatan ASN. Dulu memang cita-cita saya ingin menjadi ASN. Alhamdulillah sekarang dikasih rezeki sama Allah, kesampaian. Semoga saya bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan

Gimana tanggapan soal Bonus PNS yang Diberikan Pemerintah?

Ya pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah terutama kepada Pak Jokowi dan Pak Menpora karena ini kebijakan dari beliau juga memberikan reward sebagai PNS di lingkungan Kemenpora dan mungkin kedepannya semoga kami bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada kami. Bisa bekerja secara profesional. Intinya kami banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

Sebelumnya pernah menyangka Anda bisa bekerja sebagai PNS?

Tidak pernah. Dari dulu saya tidak berpikir untuk bisa jadi PNS. Ya tidak sangka lah bisa jadi PNS tapi ya mungkin Allah sudah berkehendak di luar dugaan saya semuanya dikasih jalan sama Allah.

Fokus Anda setelah ini Apa setelah sebelumnya tampil di ASEAN Para Games 2022?

Saya buat persiapan Kamboja. Saya besok juga sudah balik lagi ke Solo karena sebelumnya kan untuk proyeksi Asian Para Games Hangzhou, tapi kebetulan itu diundur ke 2023 tapi SK-nya masih SK Asian Para Games jadi saya harus balik lagi ke Solo dan mungkin selanjutnya menunggu surat keputusan selanjutnya untuk Asian para games tahun depan.

Resmi menjadi PNS, Apakah Anda sudah berpikir untuk pensiun menjadi atlet?

Kalau untuk pensiun belum kepikiran. Selama saya masih sanggup, masih bisa berprestasi di NPC dan bisa menyumbangkan medali insya Allah saya masih siap untuk beberapa tahun kedepan, mungkin dua, tiga tahun kedepan karena juga di NPC tidak ada batasan usia selama masih bisa berprestasi ya tidak ada batasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved