Berita Semarang

Semarakkan HUT ke-77 RI, Karyawan Trans Semarang Kenakan Kostum Perjuangan

Ada suasana berbeda pada pelayanan Trans Semarang pada Selasa (16/8/2022). Para karyawan Trans Semarang yang biasanya memakai seragam

dok Trans Semarang
Karyawan Trans Semarang mengenakan kostum perjuangan saat melayani pengguna jasa, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada suasana berbeda pada pelayanan Trans Semarang pada Selasa (16/8/2022). Para karyawan Trans Semarang yang biasanya memakai seragam saat melayani masyarakat, kini mengenakan kostum perjuangan

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Tekni Daerah (UPTD), Hendrix Setiawan mengatakn, hal ini untuk menyemarakkan dan turut mengenang semangat juang pahlawan bangsa dalam merebut lemerdekaan Indonesia. 

"Semua karyawan berkostum perjuangan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu tanggal 16 dan 17 Agustus 2022. Kami bebaskan berkreasi dengan tema perjuangan," ucapnya. 

Selain mewajibkan karyawannya mengenakan kostum perjuangan, Hendrix menyebutkan, sejumlah halte hebat, halte transit, dan halte-halte di pusat kota juga dipasang hiasan merah putih guna memeriahkan Hari iemerdekaan. 

"Untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI, Trans Semarang juga mempercantik halte-halte dengan memasang umbul-umbul merah putih nuansa khas Kemerdekaan," paparnya. 

Trans Semarang juga memberikan promo Hari Kemerdekaan RI. Mulai 14 - 20 Agustus 2022,  naik Trans Semarnag hanya dikenai tarif Rp 77 khusue pembayaran cashless atau nontunai. Pembayaran bisa menggunakan menggunakan E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Go Pay, AstraPay dan QRIS. 

Program promo tarif Kemerdekaan RI ini hanya ditujukan untuk transaksi nontunai karena untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai di Trans Semarang. Selain praktis, transaksi nontunai juga hemat dan cepat. 

"Program ini berlaku di semua koridor dan Feeder Trans Semarang. Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi non tunai," jelasnya. 

Sedangkan pengguna Trans Semarang yang membayar secara tunai tetap dikenakan tarif normal yaitu umum Rp 4.000 dan pelajar, mahasiswa, KIA, Veteran, Lansia, Disabilitas Rp 1.000. 

"Pengguna jasa yang belum memiliki E-Card Trans Semarang dan ingin memiliki E-Card Trans Semarang, bisa menuju Halte Hebat seperti Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, Halte Simpang Lima," sebutnya. (eyf)

Baca juga: Paskibraka Kota Salatiga dikukuhkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan, Pelajar Muhammadiyah Lomba Balap Renang Sepanjang 9 Meter

Baca juga: Tarik Minat Difabel Dalam Bidang Olah Raga, NPCI Banyumas Segera Gelar Festival Paralympic

Baca juga: Pemkab Minta STAIM Bantu Cek Kondisi Kemiskinan dan Edukasi Stunting di Blora

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved