Persipa Pati

Persipa Pati: Jumat Berkah! Kita Bisa Berkandang di Stadion Joyokusumo

Persipa Pati membawa kabar gembira bagi para pendukungnya. Tim berjuluk Laskar Saridin ini dipastikan tidak akan menjadi tim musafir dalam kompetisi

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Stadion Joyokusumo Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Persipa Pati membawa kabar gembira bagi para pendukungnya. Tim berjuluk Laskar Saridin ini dipastikan tidak akan menjadi tim musafir dalam kompetisi Liga 2 nanti.

Anak-anak asuh pelatih Nazal Mustofa bisa berkandang di stadion kebanggaan warga Bumi Mina Tani, yakni Stadion Joyokusumo.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto, Jumat 19 Agustus 2022.

"Alhamdulilah Jumat Berkah. Kami manajemen menyambut kabar gembira dari PT LIB bahwa Stadion Joyokusumo layak menjadi home untuk Persipa Pati," ujar Dian Dwi Budianto pada TribunMuria.com.

Walaupun masih ada yang harus dibenahi sedikit, lanjut Dian, tapi secara keseluruhan stadion bisa menjadi home Persipa Pati di Liga 2 Indonesia.

"Saya yakin masyarakat Pati, khususnya Resimen Patifosi, akan semakin bersemangat mendengar kabar baik ini. Ini juga sudah ada kabar baik lainya bahwa lampu (lapangan stadion) kemungkinan Desember sudah ada dan 2023 diusahakan membangun tribun biar bisa muter (mengelilingi lapangan)," jelas Dian Dwi Budianto.

Untuk diketahui, kepastian bahwa Stadion Joyokusumo layak jadi kandang Persipa tertuang dalam surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 378/LIB-KOM/VIII/2022.


Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. 

Disebutkan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan verifikasi infrastruktur Stadion Joyokusumo Pati pada 13 Agustus 2022, PT LIB menyatakan stadion ini Layak Dengan Catatan untuk digunakan sebagai venue pertandingan Liga 2 2022/2023.

Persipa diberikan kesempatan untuk melengkapi hal-hal yang direkomendasikan oleh LIB dengan tenggat waktu sampai dengan 20 Agustus 2022 dengan menunjukan hasil perbaikan melalui hasil foto aktual yang dikirimkan melalui email kompetisi LIB.

Adapun rekomendasi yang dimaksud di antaranya membuat ruang ganti yang representatif, menambah toilet pemain, dan memperbaiki pagar pembatas. (mzk)

Baca juga: Gengster yang Resahkan Warga, Akademisi: Remaja Butuh Saluran Agresivitas yang Positif

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lagu Arah - Sheila On 7

Baca juga: Gibran Positif Covid-19 Usai Upacara Kemerdekaan di Stadion Sriwedari Solo

Baca juga: Ganjar Dorong Perkantoran di Jateng Gunakan Energi Alternatif

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved