Ayah Emil Dardak Meninggal Kecelakaan

Pengakuan Sopir Truk yang Diseruduk Mobil Ayah Emil Dardak di Tol Pemalang-Batang

Sopir truk yang kendaraannya ditabrak Mobil Inova yang dikemudikan Angga Sapurta dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang Sabtu dini hari (20/8/2022),

Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG / DINA INDRIANI
Kondisi kendaraan yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan parah, Sabtu (20/8/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Sopir truk yang kendaraannya ditabrak Mobil Inova yang dikemudikan Angga Sapurta dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang Sabtu dini hari (20/8/2022), mengaku terkejut.

Kendaraan yang ditumpangi ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu melaju dan menabrak bagian belakang Truk Hino dengan plat nomor K 1909 B bermuatan tepung tujuan Tegal, Jawa Tengah.

Yoyok, sopir truk Hino mengungkapkan detik-detik peristiwa yang mengakibatkan meninggalnya mantan wakil menteri Achmad Hermanto Dardak (65) Sabtu dini hari (20/8/2022) berkecepatan tinggi.

"Kendaraan saya arah Jakarta, berada di lajur kiri (jalur lambat). Tiba-tiba diseruduk dari belakang gitu aja. Kalau dilihat dari kerusakan mobil yang nyeruduk itu ya kecepatan tinggi," kata Yoyok.

Yoyok mengatakan, beberapa bagian truk yang dikendarainya rusak, seperti ban sobek, pengaman, dan pangkon lampu belakang sampai bengkok.

Baca juga: Hermanto Dardak Ayah Wagub Jatim Meninggal Dalam Kecelakaan di Ruas Tol Batang-Pemalang

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari menyampaikan, pihaknya masih meminta keterangan pihak-pihak yang terlibat dan mendalami kronologi kejadian.

"Belum kami mintai keterangan terkait penyebab kecelakaan karena yang bersangkutan (sopir Inova Angga Saputra) masih menjalani perawatan di IGD. Untuk korban sudah diberangkatkan ke Jakarta,"ujarnya.

Diketahui, Achmad Hermanto Dardak (65 tahun) mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menjelaskan, saat terjadi kecelakaan kondisi arus lalu lintas dalam keadaan cerah dan landai. Saat itu, korban memasuki rusa tol Kalikangkung.

Mobil Hermanto yang dikendarai oleh Angga Saputra (sopir) melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 kilometer/jam.

"Sesampainya di TKP sopir yang dikendarai Angga mengantuk," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditabrak Mobil Ayah Emil Dardak di Tol Pemalang-Batang, Sopir Truk: Ditabrak dengan Kecepatan Tinggi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved