Berita Purworejo

Polisi Sebut Anak yang Pukul Ayah hingga Tewas di Purworejo Gangguan Jiwanya Kambuh

Seorang anak pukuli ayah hingga tewas di Purworejo ternyata mengalami gangguan jiwa sedang kambuh.

Editor: m nur huda
via Intisari
Ilustrasi pemukulan - Seorang anak pukuli ayah hingga tewas di Purworejo ternyata mengalami gangguan jiwa sedang kambuh. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Seorang anak pukuli ayah hingga tewas di Purworejo ternyata mengalami gangguan jiwa sedang kambuh.

Sebelumnya, IM (39) pelaku membunuh ayahnya sendiri, B (56), di Desa Ngaglik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kapolsek Gebang, Iptu Madrim Suryantoro menjelaskan, kejadian yang menewaskan B  sempat membuat geger warga sekitar lokasi kejadian pada Jumat (19/8/2022) pagi.

Pelaku tak lain adalah anaknya sendiri yakni IM, yang ternyata mengidap ganguan jiwa.

Ganguan jiwa yang diidap pelaku kambuh saat menghabisi ayahnya.

"Pelakunya adalah anak korban, sakit jiwanya kambuh," katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu (20/8/2022).

Korban diketahui tewas kurang lebih pukul 04.30 WIB sesaat istrinya pulang dari masjid setelah melaksanakan salat subuh.

Setelah sampai rumah, istri korban kaget saat dilapori pelaku bahwa ia telah memukuli ayahnya sendiri.

"Pelaku memukul korban di bagian kepala diduga berkali kali sehingga luka di bagian kepala dan korban meninggal dunia," katanya Kemudian istri korban melihat B sudah tertelungkup di tempat tidur.

Lokasi anak pukuli ayahnya hingga tewas di Purworejo, Jawa Tengah. Polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo
Lokasi anak pukuli ayahnya hingga tewas di Purworejo, Jawa Tengah. Polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo (KOMPAS.COM/BAYUAPRILIANO)

Istri korban juga menemukan alat pemukul yang diduga digunakan oleh pelaku sudah tergeletak di lantai dekat tempat tidur korban.

"Mengetahui kejadian tersebut akhirnya melaporkan ke perangkat desa dan di teruskan ke Polsek Gebang untuk tindak lanjut," katanya.

Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek bersama KBO Reskrim, Unit IV Sat Reskrim Polres Purworejo dan Inafis Polres Purworejo, mendatangi dan melakukan kegiatan olah TKP.

"Korban kita bawa ke RSUD Tjitrowardoyo untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anak Pukul Ayah Hingga Tewas di Purworejo, Ternyata Idap Ganguan Jiwa

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved