Berita Semarang

Hendi Dorong Gerakan Gotong Royong Bangun Masjid di Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi swadaya dan gotong royong warga masyarakat yang tinggal di wilayah Erlangga di dalam upaya membangun

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Dorong Gerakan Gotong Royong Bangun Masjid di Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi swadaya dan gotong royong warga masyarakat yang tinggal di wilayah Erlangga di dalam upaya membangun Masjid Baiturrahim.

Menurut wali kota yang akrab disapa Hendi, adanya pembangunan masjid Baiturrahim tersebut tentu akan semakin mendorong semangat gotong royong warga, sekaligus meningkatkan aktivitas ibadah masyarakat sekitar Erlangga maupun masyarakat Kota Semarang.

“Nantinya dengan pembangunan masjid ini harapan kami, semua berswadaya, bergotong royong.

Nanti kita bangun masjid ini bersama untuk kita jadikan masjid ini menjadi masjid yang bermanfaat dan kita makmurkan masjid ini untuk kepentingan masyarakat Semarang,” ujar Hendi saat menghadiri peletakan batu pertama Masjid Baiturrahim, Minggu (21/8).

Dirinya juga menyampaikan, biaya pembangunan masjid sebesar 7,6 Milyar akan bisa dicapai dengan donasi yang dikumpulkan warga.

“Terkait pembangunan Masjid Baiturrahim dengan biaya sebesar 7,6 Milyar itu merupakan anggaran yang luar biasa tapi Saya yakin warga Erlangga akan mampu mengumpulkan itu,” tutur wali kota.

Dalam kesempatan itu, Hendi juga mengajak warga masyarakat untuk mensyukuri Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bentuk rasa syukurnya bisa diwujudkan dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan bidang yang ditekuni masing-masing," terang Hendi.

Menurutnya saat ini sudah tidak jamannya lagi memperdebatkan persoalan perbedaan ras maupun agama.

“Hal yang harus kita ingat sesuai pesan Presiden Joko Widodo bahwa sekarang sudah bukan waktunya lagi memakai kepentingan-kepentingan kelompok untuk persoalan politik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved