Berita Tegal

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD Reguler Kedungkelor Kabupaten Tegal 

Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-114 dilaksanakan di Desa Kedungkelor.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal, Umi Azizah (tengah), mendampingi Asisten Personil Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro (kanan), saat meninjau lokasi pembangunan jalan makam, Kamis (18/8/2022). Kedatangan keduanya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tegal disambut hangat warga Kedungkelor. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) yang dipimpin Asisten Personil (Aspers) Kasad, Mayjen Darmono Susastro, dari Mabes TNI Angkatan Darat, tinjau lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (18/8/2022). 

Darmono pun mengapresiasi hasil program TMMD yang dijalankan Kodim 0712/Tegal bekerjsama dengan pemerintah daerah dan desa. 

Menurut pria lulusan Akmil tahun 1988 ini, keberhasilan pelaksanaan TMMD Reguler ke-114 berkat sinergitas dari semua pihak.

“Saya lihat hasil kegiatan pembangunan lewat TMMD di sini bagus. Nanti saya akan sampaikan ke pimpinan langsung,” kata Darmono, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (21/8/2022). 

Pihaknya mengapresiasi kinerja Komandan Kodim 0712/Tegal yang mampu menjalin hubungan baik dengan jajaran pimpinan daerah. 

Darmono juga melihat hubungan komunikasi Forkopimda di Kabupaten Tegal guyub dan rukun, sehingga tercipta suasana kondusif sebagai prasyarat mewujudkan hasil pembangunan yang maksimal, di mana kemanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Senada dengan itu, Bupati Tegal, Umi Azizah, juga mengapresiasi kinerja Kodim 0712/Tegal yang mampu melaksanakan program TMMD Reguler ke-114 di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja ini dengan baik.

“Mewakili Pemkab Tegal sekaligus Pemprov Jateng, dan masyarakat sekitar saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0712/Tegal yang telah dan sedang menjalankan program TMMD Reguler ini. Semoga pembangunan yang sudah dilakukan seperti prasarana jalan maupun kegiatan non fisik dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Umi. 

Umi berharap, melalui program TMMD, solidaritas dan sinergitas lintas sektor semakin terjalin erat. 

Pasalnya, sebagai komponen bangsa sudah seharusnya saling bergandeng tangan untuk mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan. 

Di samping mewujudkan mimpi dalam membangun desa mandiri, desa yang mampu mengelola sumber dayanya secara berkelanjutan untuk kesejahteraan rakyat.

Tak lupa, Umi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Kedungkelor dan warga setempat yang telah memberikan dukungan materiil maupun immateriil, sehingga program TMMD Reguler di Kedungkelor ini dapat berjalan lancar dan menciptakann hasil pembangunan berkualitas.

“Semoga, pelaksanaan program TMMD Reguler ke-114 di Desa Kedungkelor yang masih menyisakan waktu beberapa hari ke depan mampu membangkitkan semangat kegotongroyongan, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara warga, serta menumbuhkan kemandirian masyarakat desa dalam membangun wilayahnya. Semangat inilah yang harus terus kita jaga, kita lestarikan,” pesan Umi.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pekerjaan fisik pembangunan jalan makadam bersama unsur Forkopimda, dan perangkat daerah yang disambut hangat oleh masyarakat Desa Kedungkelor. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved