Berita Blora

Dapat Cerita Warga Tunjungan Soal Sumber Air, Kapolres Ikut Blusukan Mencari

Salah satu warga Desa Kalangan erita tentang sumber mata air yang lumayan melimpah.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Blora
Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, bersama Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, terjun langsung meninjau lokasi sumber mata air, Selasa 23 Agustus 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Salah satu warga Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Blora ada yang bercerita tentang sumber mata air di persawahan yang airnya lumayan melimpah.

Hal ini didengar oleh Kapolsek Tunjungan AKP Soeparlan, saat sambang di wilayah desa tersebut. Kapolsek berinisiasi untuk bersama-sama mencari solusi. 

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek menyampaikan informasi kepada Kapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi bersama Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, terjun langsung meninjau lokasi sumber mata air, Selasa 23 Agustus 2022.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, bersama Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, terjun langsung meninjau lokasi sumber mata air, Selasa 23 Agustus 2022.
Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, bersama Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, terjun langsung meninjau lokasi sumber mata air, Selasa 23 Agustus 2022. (Dok. Humas Polres Blora)

Mengendarai sepeda motor trail dari Mapolsek Tunjungan, menempuh jarak 4 KM Kapolres Blora beserta rombongan menempuh perjalanan ke lokasi sumber mata air.

Dengan jalan kaki berjarak sekitar 1,5 KM dari pemukiman warga di dukuh Jamur desa Kalangan.

Bersama dengan Kepala Desa dan perangkatnya Kapolres blusukan sawah dengan menyusuri pematang sawah meninjau tiga lokasi yang berbeda.

Berdasarkan pantauan warga dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat bahwa sumber air dikawasan tiga lokasi tersebut airnya melimpah bahkan disaat musim kemarau masih bisa memenuhi kebutuhan air di persawahan warga.

"Hari ini kita tinjau 3 lokasi sumber mata air. Harapannya nanti bisa kita usulkan kepada pihak terkait untuk kita diskusikan dan kita usulkan pembangunan sarana air disini," ucap AKBP Fahrurozi.

Air adalah salah satu komoditas penting dalam kehidupan warga. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved