Berita Sukoharjo

Polres dan Pemkab Sukoharjo Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Polres Sukoharjo bersama Pemkab Sukoharjo gelar sosialisasi pencegahan kekerasan.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di gedung menara Wijaya Sukoharjo, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, menggelar sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dalam rangka Hari Jadi ke 74 Polisi Wanita Indonesia di Gedung Menara Wijaya, Rabu (24/8/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut merupakan rangkaian dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 yang jatuh pada 1 September 2022.

Kapolres menerangkan, sosialisasi tersebut merupakan bentuk preemtif Pemkab dan Polres Sukoharjo dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Ini merupakan bentuk preemtif, dimana tujuannya adalah menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jadi sebelum diproses hukum lebih baik dicegah dahulu,” terangnya, Rabu (24/8/2022) 

Melalui sosialisasi ini, diharapkan Polwan Polres Sukoharjo dapat menjalankan fungsinya dalam memberdayakan perempuan dan anak.

Karena sejatinya Polwan dahulu terbentuk karena adanya kebutuhan-kebutuhan dari fungsi kepolisian yang menyentuh permasalahan perempuan dan anak. 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani  mendukung sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini. 

Bupati berharap dengan sosialisasi tersebut dapat menekan angka kejadian di Sukoharjo.

“Karena dalam setahun ini terdapat sekitar 40 kasus terhadap perempuan dan anak. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban bullying,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved