Berita Bulutangkis

Komentar Marcus/Kevin Setelah Tersingkir dari BWF World Championship 2022: Tak Menyangka, Sedih

Datang dengan status pringkat satu dunia ganda putra, Marcus/Kevin Sukamuljo tersingkir pada babak ketiga atau 16 besar BWF World Championship 2022

Editor: muslimah
Dok. PP PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak 32 besar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022. Terkini, Marcus/Kevin kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada babak 16 besar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Datang dengan status pringkat satu dunia ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir pada babak ketiga atau 16 besar BWF World Championship 2022.

Tentu saja ini membuat keduanya kecewa berat.

Marcus bahkan mengatakan ia tidak menyangka.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak 32 besar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022. Terkini, Marcus/Kevin kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada babak 16 besar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022).
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak 32 besar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022. Terkini, Marcus/Kevin kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada babak 16 besar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022). (Dok. PP PBSI)

Marcus/Kevin yang berstatus unggulan pertama kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dan tak berhasil melaju ke perempat final BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022.

Duel Marcus/Kevin melawan Ben Lane/Sean Vendy yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) pagi WIB, berakhir dengan skor 15-21 dan 9-21.

Seusai pertandingan, Marcus/Kevin mengatakan bahwa wakil Inggris langsung menyerang sejak awal dan membuat mereka kesulitan keluar dari tekanan.

Marcus pun mengaku sangat kecewa dan tidak menyangka dengan kekalahan ini.

Baca juga: Kata Marcus Gideon Ungkap Kondisinya Terkini, Cedera Belum Pulih Tapi Bertekad Main Sampai Akhir

Baca juga: Update Peringkat Bulu Tangkis BWF, Apriyani/Fadia Naik 20 Strip, Ginting Dekati Lee Zii Jia

Pasalnya, dia mengakui sudah berupaya maksimal untuk meraih poin demi poin dan kemenangan.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu," kata Marcus dalam keterangan PBSI yang diterima Kompas.com.

"Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Marcus.

"Namun, memang mungkin belum rezeki," ucap Marcus Fernaldi Gideon melanjutkan.

Sementara itu, Kevin mengungkapkan bahwa dia dan Marcus terlambat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

"Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi. Hari ini kami tidak bisa bermain dengan bagus dan sebaliknya lawan bermain bagus," tutur Kevin.

Setelah ini, Marcus/Kevin akan melanjutkan perjuangan di Japan Open 2022 pekan depan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved