Berita Video

Video Rangkaian Bank Jateng Friendship Run Dibuka di Semarang

Menyambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 12-13 November 2022, Borobudur Marathon

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 12-13 November 2022, Borobudur Marathon menggelar rangkaian Bank Jateng Friendship Run. Gelaran ini hadir di empat kota, yakni Semarang, Jakarta, Medan, dan Makassar.

Semarang menjadi tuan rumah pembuka rangkaian Bank Jateng Friendship Run, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan itu mengambil start dan finish di Lawang Sewu dengan rute sepanjang 5 kilometer.

"Bank Jateng Friendship Run Semarang ini diikuti oleh sekitar 1.000 runners dan melibatkan kurang lebih 10 komunitas," kata Vice General Manager Event Harian Kompas Budhi Sarwiadi di sela acara di Lawang Sewu Semarang, Minggu (21/8).

Budhi lebih lanjut menyebutkan, salah satu keunikan di Bank Jateng Friendship Run adalah terkait jersey pelarinya.

Dijelaskan, Bank Jateng Friendship Run berkolaborasi dengan seniman asal Magelang, Utami Atasia Ishii, yang menginterpretasikan ciri khas keempat kota yang menjadi tuan rumah gelaran Bank Jateng Friendship Run ke dalam desain jersey yang akan dikenakan pelari.

Sementara itu, dia melanjutkan, keunikan juga terletak medali Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng. Medali yang di launching dalam Bank Jateng Friendship Run itu terinspirasi dari elemen bentuk belah ketupat pada stupa candi Borobudur.

"Untuk jersey Borobudur Marathon 2022 powered by Bank Jateng mengusung tema “Stronger to victory”. Jersey ini menggambarkan persatuan energi semangat pelari dan masyarakat sekitar Magelang.

Untuk Medali memang diambil ornamen borobudur dilihat dari atas, menunjukkan semangat kita untuk mencapai kemenangan," lanjutnya.

Peluncuran jersey dilakukan di panggung utama Bank Jateng Friendship Run di Lawang Sewu. Model dan sport anthusiast yang juga brand ambassador Borobudur Marathon 2022 powered by Bank Jateng Kelly Tandiono, tampil mengenakan jersey Bank Jateng Tilik Candi dengan kategori Half Marathon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved