Berita Kudus

16 Bintara Remaja Polres Kudus Menjalani Tradisi Pembaretan

Sedikitnya 16 Bintara Remaja Polres Kudus menjalani upacara tradisi pembaretan di halaman Mapolres Kudus, Senin (29/8/2022).

Penulis: raka f pujangga | Editor: Catur waskito Edy
dok Polres Kudus
Kapolres Kudus AKBP wiraga Dimas Tama memimpin langsung upacara penutupan tradisi pembaretan kepada 16 Bintara Remaja Polres Kudus, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Sedikitnya 16 Bintara Remaja Polres Kudus menjalani upacara tradisi pembaretan di halaman Mapolres Kudus, Senin (29/8/2022).

Kapolres Kudus AKBP wiraga Dimas Tama memimpin langsung upacara tersebut yang ditandai dengan pemasangan baret khas Samapta kepada dua perwakilan Bintara Remaja.

Kapolres Kudus pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan upacara penutupan pembaretan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri saya dapat hadir dalam kegiatan ini sekaligus memasangkan baret kepada Bintara Remaja Polres Kudus,” kata AKBP Wiraga Dimas Tama, dalam keterangan persnya.

Menurutnya, pembaretan ini merupakan suatu kebanggaan. Butuh perjuangan, tantangan dan rintangan untuk bisa menggunakan baret tersebut. Kapolres berharap para Bintara Remaja ini dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

"Saya yakin banyak cerita, ada suka, ada duka, tetapi pasti ada bahagia dan ada juga suka cita yang menyertai dalam pelaksanan kegiatan ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres kembali mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks dan tinggi.

“Saya minta Bintara Remaja tidak hanya menjadi anggota Polri yang apa adanya, namun anggota Polri yang betul-betul mampu secara fisik dan mental maupun memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi,” tuturnya memotivasi.

Kapolres Kudus juga berharap, seluruh bintara remaja harus menjaga diri dan etika, serta menghindari kesalahan dan pelanggaran sekecil apapun.

“Jadilah polisi yang betul-betul Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan), serta polisi yang betul-betul memang dikehendaki oleh masyarakat,” jelasnya. (raf)

Baca juga: Daftar 15 SMA Swasta Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 Versi LTMPT Cek Sekolahmu

Baca juga: Polda Jateng Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Lokal Hingga Afrika, Puluhan Bandar Ditangkap

Baca juga: Lagi Lidik, Briptu Ahmad Udin Dihajar Pengunjung Karaoke, Pelaku Mengaku Salah Sasaran Dikira Ini

Baca juga: Komisioner Komnas HAM Choirul Anam: Penembak Brigadir J Tak Jago Tembak (2-Habis)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved