Berita Semarang

Layanan Publik Akhir Pekan di Kota Semarang Bakal Diperpanjang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berencana memperpanjang layanan publik akhir pekan. Hal itu melihat antusiasme warga yang memanfaatkan pelayanan

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berencana memperpanjang layanan publik akhir pekan. Hal itu melihat antusiasme warga yang memanfaatkan pelayanan akhir pekan cukup tinggi.

Layanan ini dinilai sangat membantu dan memudahkan warga mendapat pelayanan terutama bagi para pekerja yang tidak bisa mengurus layanan publik pada hari kerja. 

"Alhamdulillah berdasarkan laporan yang masuk, animo masyarakat untuk memanfaatkan program ini cukup besar," ucap Hendi, sapaannya, Senin (29/8/2022). 

Layanan akhir pekan ini memfasilitiasi warga dalam mengurus berbagai hal misalnya administrasi kependudukan pembayaran pajak, perizinan, vaksinasi dan lain-lain. 

Pelayanan akhir pekan dilaksanakan setiap bulan pada pekan pertama Sabtu mulai pukul 07.30 - 13.00. Kemudian, dilanjutkan pelayanan malam hari mulai pukul 19.00 - 22.00.

Program pelayanan akhir pekan dan malam hari ini diselenggarakan di 16 kecamatan di Kota Semarang dengan dukungan perangkat daerah. 

Hendi mengatakan, layanan akhir pekan dan malam hari ini akan terus berjalan hingga akhir tahun. Pihaknya telah menggilir beberapa kecamatan dan kelurahan serta organisasi perangkat daerah untuk memberikan layanan tambahan pada akhir pekan ataupun malam hari. 

"Layanan jalan terus sampai akhir tahun. Kami gilir beberapa kecamatan dan kelurahan serta OPD yang akan berikan layanan publiik weeeked dan dan malam hari," terangnya. 

Tak hanya berlangsung pada tahun ini, Hendi berencana melanjutkan program ini pada tahun depan. Pihaknya akan meningkatkan anggaran untuk pelayanan akhir pekan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik meski sibuk pada hari kerja. 

"Tahun depan Insyaallah akan kami tingkatkan anggarannya. Kemarin satu kecamatan sekali mengadakan dalam setahun. Nanti frekuensinya bisa lebih dibanyakin," ucapnya. (eyf)

Baca juga: Bejat ! Agus Mulyadi Oknum Guru Agama di Batang Diduga Cabuli Puluhan Siswi

Baca juga: Pemilik Mobil yang Pukul Sopir TransJakarta Ternyata Artis, Ini Sosoknya

Baca juga: Polres Tegal Siapkan 400 Personil Amankan Pertandingan Persekat vs Gresik United di Slawi 

Baca juga: Sedang Berlangsung Babak I Skor 0-0 Dewa United Vs PSIS Semarang Liga 1, Tonton Streaming di Sini

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved