Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Terima Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meraih Penghargaan Perlindungan Konsumen.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Ist/Kominfo Sukoharjo
Bupati Sukoharjo menerima penghargaan Perlindungan Konsumen yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (31/8/2022). Penghargaan tersbeut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meraih Penghargaan Perlindungan Konsumen yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (31/8/2022). 

Penghargaan tersbeut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. 

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Veri Anggrijono

mengatakan, penganugerahan ini sebagai bentuk apresiasi Kemendag kepada pemerintah daerah yang memiiki komitmen dan upaya untuk peningkatan perlindungan konsumen dan tertib niaga. 

"Pemda diharapkan dapat memertahankan dan meningkatkan upaya perlindungan kosumen, sehingga dapat menjadi contoh daerah lain agar turut dalam kegiatan perlindungan konsumen," katanya

Selain Bupati Sukoharjo, penghargaan Pasar Tertib Ukur juga diterima Walikota Jambi, Bupati Banjar dan Bupati Baru. 

Selain itu, puluhan kepala daerah lain juga mendapat penghargaan perlindungan konsumen pada kesempatan itu. 

Pada tahun ini, Kabupaten Sukoharjo juga memperoleh penghargaan Pasar Tertib Ukur sebanyak 15 pasar yaitu Pasar Ir. Soekarno, Pasar Tanjungrejo, Pasar Grogol, Pasar Sraten  Pasar Cuplik, Pasar Jamu Nguter, Pasar Telukan, Pasar Watukelir, Pasar Tawangkuno, Pasar Tawangsari, Pasar Mulur, Pasar Kartasura, Pasar Bekonang, Pasar Glondongan, dan Pasar Bulu.

Penghargaan ini tidak lepas dari peran Dinas Perdagangan, Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo yang secara rutin melaksanakan kegiatan tera ulang serta pengawasan metrologi legal.

Pasar Tertib Ukur diharapkan dapat meningkatkan citra Pasar Rakyat melalui kebenaran hasil pengukuran, meningkatkan pemahaman pedagang atau pemilik timbangan serta pengelolaan pasar.

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo juga mengajak seluruh pemilik Alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) untuk secara rutin melakukan tera ulang setiap tahunnya. 

Sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat pada perdagangan yang jujur dan adil di Pasar Rakyat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved