Berita Solo

HMI Solo Raya Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Balai Kota, Berharap Ditemui Gibran

Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam HMI demo tolak kenaikan harga BBM.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) demo tolak kenaikan harga BBM di depan Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022) sore.

Mereka meneriakkan menolak harga BBM yang kabarnya akan diumumkan oleh pemerintah pada Kamis (1/9/2022) besok.

Para demonstran memilih lokasi demo di depan Balai Kota Solo dengan harapan bisa didengar oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dengan didengarnya tuntutan mereka oleh Gibran yang tak lain adalah putra Presiden Joko Widodo bisa menyampaikan tuntutan mereka kepada sang presiden.

Selain itu, mereka menyebut adanya kenaikan harga BBM akan berpengaruh terhadap naiknya kebutuhan pokok lain, misalnya beras, minyak goreng, dan sebagainya.

Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022).
Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022). (Tribun Jateng/Muhammad Sholekan)

Pantauan di lapangan, sebanyak kurang lebih 25 mahasiswa datang terlebih dahulu melakukan orasi. Setelah itu, beberapa mahasiswa lain mengendarai sepeda motor lalu bergabung dan membentuk lingkaran.

Ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob Polda Jateng, dan Satpol PP Kota Solo mengamankan lokasi demo tersebut.

Kondisi lalu lintas selama demonstrasi padat merayap, khususnya dari arah selatan yakni patung Slamet Riyadi di kawasan Gladak menuju arah utara menuju Pasar Gede.

Ketua HMI Kota Solo, Wiradrana Wasistha menyampaikan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Gibran terkait adanya kenaikan harga BBM dan aksi demonstrasi.

"Pak Gibran meminta kita hanya untuk hadir audiensi, karena kalau aksi akan menghabiskan energi. Di sini kita sepakat dari teman-teman HMI untuk Pak Gibran keluar (menemui mereka)," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved