Berita Salatiga

Kapolres Salatiga Terjun Langsung Bantu Warga Menyeberang Jalan

Kapolres Salatiga juga ikut terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat lalu membantu masyarakat menyeberang jalan

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Hanes Walda
Kapolres Salatiga bantu warga menyeberang jalan di Jalan Jendral Sudirman Kota Salatiga, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Jajaran personil Polres Salatiga berikan pelayanan pagi hari melalui kegiatan Police Hazzard (PH).

PH ini dilakukan di setiap sudut wilayah Kota Salatiga yang memiliki potensi kerawanan kamtibmas.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab memantau kedisiplinan seluruh personil dalam pelaksanaan tugas.

Pelayanan masyarakat dengan pengaturan lalu lintas pagi hari di seluruh Kota Salatiga dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 07.30 WIB, saat masyarakat memulai aktivitas pagi baik berangkat bekerja maupun ke sekolah.

Baca juga: Ada Cerita di balik Tato di Tubuh Para Narapidana, Mbah Jo: Jadi Simbol dan Identitas 

Baca juga: Cerita di Balik Gendang Ring Petir Hadiah Ganjar untuk Farel Prayoga, Dikerjakan Kurang dari 24 Jam

Kapolres Salatiga mengatakan bahwa para personil  ditempatkan pada titik-titik yang rawan kepadatan arus maupun laka lantas khususnya pada penyeberangan jalur penyeberangan maupun perkantoran dan tempat kegiatan ekonomi masyarakat seperti pasar pagi di Jalan Jendral Sudirman Salatiga.

Personil ditempatkan sesuai  ploting  yang telah ditentukan,  hal ini untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat agar merasa aman dan nyaman.

“Pengaturan lalu lintas seluruh Jajaran Personil Polres Salatiga ini bertujuan untuk menjaga kelancaran lalu lintas pada pagi hari, saat jam sibuk masyarakat mulai beraktivitas  maupun pelajar yang akan masuk sekolah  serta antisipasi kecelakaan lalu lintas maupun gangguan kamtibmas lainnya,” kata AKBP Indra kepada Tribunjateng.com, Kamis (1/9/2022).

Dirinya mengaku dengan menempatkan personil di lokasi rawan merupakan bentuk Polri hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi pengguna jalan  yang melintas di wilayah Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga juga ikut terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat lalu membantu masyarakat menyeberang jalan.

Kapolres Salatiga menambahkan bahwa pelaksanaan PH Pagi merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat guna memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman,

“Polres Salatiga mengerahkan seluruh personil untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjaga kamseltibcar  lantas  dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Serta dengan kehadiran Polri juga diharapkan akan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas mencegah terjadinya pelanggaran. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved