Berita Ungaran

63 Anggota Polres Semarang Ikuti Ujian Bela Diri, Kapolres: Persiapan Penunjang Tugas di Lapangan

Sebanyak 63 personel Polres Semarang mengikuti ujian bela diri di Kabupaten Semarang.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Dok. Polres Semarang
Para anggota Polres Semarang mengikuti ujian bela diri di kawasan Benteng Willem II Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebanyak 63 personel Polres Semarang mengikuti ujian bela diri di Kabupaten Semarang.

Ujian itu dilakukan sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat bagi para personel yang ikut.
Para personel diwajibkan mengikuti ujian itu untuk kenaikan pangkat pada 1 Januari 2023 mendatang.

Berdasarkan penuturan Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, tujuan lain selain syarat kenaikan pangkat yakni agar para personel memiliki kemampuan bela diri saat dibutuhkan di lapangan.

“Sebagai persiapan penunjang tugas di lapangan, apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kemampuan tersebut pada masing masing personel Polri,” ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Para anggota Polres Semarang mengikuti ujian bela diri di kawasan Benteng Willem II Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (2/9/2022).
Para anggota Polres Semarang mengikuti ujian bela diri di kawasan Benteng Willem II Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (2/9/2022). (Dok. Polres Semarang)

AKBP Yovan menambahkan, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui personel Polri dalam kenaikan pangkat selain bela diri.

Tahapan itu antara lain pengecekan administrasi, ujian psikologi, kesamptaan, dan kesehatan jasmani.

Untuk bela diri, ujian yang diselenggarakan oleh Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Semarang itu meliputi teknik dasar bela diri Polri dan teknik bela diri Polri tanpa alat. 

Kabag SDM Polres Semarang, Kompol Dewi Indah Utami menambahkan bahwa selain tim penilai dari Bag SDM juga dihadirkan instruktur bela diri Polri yang sudah bersertifiskasi. 

"Dari 63 anggota Polres Semarang yang mengikuti ujian bela diri, terdapat 57 polisi pria yang terdiri dari 12 perwira dan 45 brigadir, serta 6 brigadir polwan,” kata Kompol Dewi. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved