Berita Semarang

200 Pekerja Rentan Dapat Bantuan Iuran Jamsostek 1,5 Tahun dari UPZ Disnakertrans Prov Jateng

Disnakertrans Jateng beri bantuan iuran perlindungan jamsos kepada pekerja rentan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Ist/BPJS Ketenagakerjaan
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan berupa pembayaran iuran perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada 200 pekerja rentan di desa Punggelan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (4/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Sebagai wujud kepedulian kepada pekerja rentan di Jawa Tengah, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan berupa pembayaran iuran perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan.

Bantuan tersebut diberikan kepada sebanyak 200 pekerja rentan di desa Punggelan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. Adapun total bantuan mencapai Rp 60 juta.

"Harapan dari pemberian bantuan ini adalah kegiatan perekonomian di Desa Punggelan ini dapat lebih berkembang, menjadi contoh bagi desa-desa sekitarnya di Kabupaten Banjarnegara," kata Kepala Disnakertrans Provinsi Jateng Sakina Rosellasari dalam keterangan yang diterima tribunjateng.com, Minggu (4/9/2022).

Bantuan tersebut diberikan sekaligus dalam kegiatan Sosialisasi Manfaat Program BPJAMSOSTEK, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Deputi Direktur Wilayah Jateng DIY Cahyaning Indriasari, Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Dyah Swasti, dan Kepala Cabang Purwokerto Agus Widiyanto.

Pada kesempatan itu, Cahyaning mengatakan, dengan bantuan tersebut tiap penerima bantuan tercover Rp 16.800 perbulan dengan perolehan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian selama 18 bulan atau 1,5 tahun.

Adanya bantuan itu diharapkan agar warga masyarakat yang bekerja di Desa Punggelan dapat lebih semangat dalam bekerja.

"Adanya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini diharapkan produktifitas pun meningkat," katanya.

Hadir secara sebagai penerima bantuan yakni Kepala Desa Punggelan, Tofik. Bantuan secara simbolis diterima oleh lima orang warga.

Pada saat yang sama, Tofik mengucapkan terima kasih kepada UPZ Disnakertrans yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengatakan akan mengajak warga lainnya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Matur nuwun diberi bantuan dan kami akan berupaya mengajak warga lainnya untuk dapat mengikuti program BPJAMSOSTEK secara mandiri," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved