Berita Sragen

Misteri Kebakaran Rumah Kosong yang Ditinggal Merantau Pemiliknya, Polres Sragen Beri Penjelasan

Kebakaran rumah terjadi di Dukuh Wates RT 01, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Sabtu (3/9/2022).

Istimewa/ Polres Sragen 
Anggota tim Inafis Polres Sragen ketika melakukan olah TKP di Dukuh Wates RT 01, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Sabtu (3/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENKebakaran rumah terjadi di Dukuh Wates RT 01, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Sabtu (3/9/2022).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro mengatakan pemilik rumah ialah Wahyu Pujiastuti, (46). Rumah tersebut kosong ditinggal merantau.

Kebakaran itu bermula ketika Samin (61), tetangga korban bangun tidur mendengar suara ledakan dari rumah milik korban yang berjarak kurang lebih satu meter.

Samin akhirnya keluar dan mengecek sumber suara. Didapati dirinya melihat api dari atas rumah milik korban, Samin akhirnya memberitahu ke warga lain kejadian tersebut.

"Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya dan api dapat dipadamkan. Barulah masyarakat melaporkan ke pihak kepolisian," kata Iptu Ari.

Dari olah TKP bersama dengan tim Inafis Polres Sragen, dugaan kebakaran rumah tersebut akibat dari konsleting arus listrik.

Iptu Ari melanjutkan konsleting diduga bersumber dari kabel stop kontak yang tersalur pada kulkas yang tidak berstandard SNI sehingga memudahkan terjadinya kebakaran. 

Api tersebut akhirnya membakar mesin kulkas dan api menjalar ke atap rumah sehingga rumah terbakar.

"Rumah dalam keadaan kosong ditinggal korban merantau di luar jawa. Anak korban, Puspita Dela Angreini yang menempati rumah tersebut."

"Namun pada saat kejadian, Puspita tidur di rumah neneknya di Wates, Tegalrejo, Gondang, Sragen, sehingga rumah dalam keadaan Kosong," terang Iptu Ari.

Pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu buah mesin kulkas dan satu gulung kabel listrik. Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 45 juta. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved