Unsoed Purwokerto

Fakultas Peternakan Unsoed Bangun Teaching & Exfarm

Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memulai Pembangunan Teaching & Experimental Farm tahap 2.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Fakultas Peternakan Unsoed Bangun Teaching & Exfarm 

TRIBUNJATENG.COM - Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memulai Pembangunan Teaching & Experimental Farm tahap 2.

Fakultas Peternakan Unsoed Bangun Teaching & Exfarm
Fakultas Peternakan Unsoed Bangun Teaching & Exfarm (IST)

Pembangunan Teaching & Experimental Farm (Exfarm) ditandai dengan Peletakan Batu pertama oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.,Agr bersama Dekan Fapet dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Unsoed, Rabu (31/8).

Peletakan Batu pertama dihadiri juga oleh Wakil Rektor II & III, Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Bagian, Koordinator Program Studi, Ketua Exfarm, Direktur CV. Indotama Sukses Mandiri, PT. Joglo Mas Berlian, CV. Arena Kreasi serta perwakilan mahasiswa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Unsoed, Latief Nur Muhammad, S.T dalam laporannya menyampaikan jumlah gedung yang dibangun pada proyek ini ada 5 unit, yang terdiri dari satu unit Kandang Sapi Pedaging, Kandang Sapi Perah, Kandang Kambing, Gudang Exfarm dan Gedung Display yang dibangun di belakang Gedung IAB Unsoed.

Pada akhir laporannya, Letief mohon doa restu kepada semua pihak agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat mutu, tepat waktu.

Dekan Fapet Unsoed, Prof. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, M.P menyampaikan Teaching & Exfarm merupakan icon dari Fapet Unsoed. Dekan berharap dengan dibangunnya Teaching & Exfarm, dosen dan mahasiswa dapat menggunakan fasilitas yang memadai dalam melakukan penelitian.

“Untuk mahasiswa, diharapkan akan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mahasiswa dengan dibangunnya kandang ruminansia, selain itu juga akan meningkatkan pengalaman mahasiswa praktik di Exfarm yang tidak kalah dengan pengalaman dari luar Exfarm,” ungkap Prof. Triana.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor atas dibangunnya “Smart Farm” yang nantinya dapat dijadikan sarana utnuk belajar, tempat belajar anak-anak sekolah, dan masyarakat yang nyaman.

“Selain itu dapat dijadikan sebagai sarana edukasi masyarakat, anak - anak sekolah sehingga muncul kecintaan pada ternak yang sekarang jarang dilihat, tidak seperti dulu,” ujarnya.

Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.,Agr menyampaikan bahwa pembangunan Teaching dan Experimental Farm tahap 2 dapat berjalan dengan baik, lancar dan dapat selesai tepat waktu serta tepat mutu.

“Sesuai fungsinya Teaching dan Exfarm sebagai sarana tempat pembelajaran mahasiswa dan untuk menjembatani terciptanya mahasiswa yang berkompeten," ungkap Rektor.

Selain itu, Rektor menyampaikan bahwa untuk pengembangan exfarm ke depan lahan seluas 2.3 hektar yang terletak di sebelah Teaching & Exfarm yang merupakan Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas diharapkan akan dapat diserahkan ke Universitas Jenderal Soedirman.

Tiga hari yang lalu Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Unsoed telah melakukan pertemuan dengan Pemda terkait dengan penyerahan lahan milik Pemda dengan luas tanah 5.7 hektar ke Unsoed yang direncanakan akan dibangun Rumah Sakit Akademik.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved