Berita Demak

Ratusan Personil Polres Demak Amankan Aksi Demo PMII Tolak Kenaikan BBM

Polres Kabupaten Demak menurunkan 150 personil untuk mengamankan aksi demo.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Tito Isna Utama
Para anggota Polres Demak diterjunkan untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan mahasiswa PMII. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK- Polres Kabupaten Demak menurunkan 150 personil untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh mahasiswa PMII di depan kantor Pemerintah Kabupaten Demak. Rabu (7/9/20).

Kabagops Kompol Sonhaji Polres Demak menyampaikan untuk mengamankan aksi demo, pihaknya dibantu oleh Kodim Demak dan Satpol PP Demak.

"Personil yang dikerahkan ada 150 personil, dari kodim 30 personil dan 20 satpol pp ini dilakukan untuk antisipasi unjuk rasa dari pmii, dari polres Demak," kata Kompol Sonhaji kepada Tribunjateng.com, Rabu(7/9/2022).

Persiapan sendiri, dia mengatakan sudah dilakukan dengan mantang, guna menjaga aksi demo berjalan dengan lancar.

"Tadi persiapan di mulai dari kegiatan apel, pukul 12.30 WIB," ujarnya.

Para anggota Polres Demak diterjunkan untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan mahasiswa PMII.
Para anggota Polres Demak diterjunkan untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan mahasiswa PMII. (Tribun Jateng/Tito Isna Utama)

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya tetap melakukan pengamanan secara humanis.

"Kita laksanakan pengamanan secara humanis, dan kita tekankan anggota untuk tidak arogansi pada siang," jelasnya.

Pada kesempatan ini juga pihak pengamanan demo yang tergabung dari TNI, Polri dan Satpoll membagikan air minum kepada masa aksi.

"Kita dari polres, tni, dan satpol akan membagikan air minum kepada para unjuk rasa, sebagai wujud simpati kita kepada unjuk rak agar berjalan aman lancar dan damai," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved