Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Yudha Ardana Ukir Prestasi Lomba Pramuka Garuda Berprestasi “Eagle Scout Award”

Yudha Ardana, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto berhasil menorehkan prestasi di ajang Lomba Pramuka Garuda

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Yudha Ardana Raih Juara 1 Lomba Pramuka Garuda berprestasi “Eagle Scout Award” Kwarda Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM - Yudha Ardana, mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil menorehkan prestasi di ajang Lomba Pramuka Garuda berprestasi “Eagle Scout Award” yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan lomba ini berlangsung di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Candrabirawa, Karanggeneng, Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada tanggal 26-28 Agustus 2022.

Yudha yang tercatat sebagai mahasiswa Prodi S1 Peternakan Unsoed angkatan 2019 itu tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Soedirman yang merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat di bidang kepramukaan tingkat Universitas.

Yudha saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Racana Soedirman.

Dia berhasil meraih Juara 1 Pandega Putra pada Lomba Pramuka Garuda berprestasi “Eagle Scout Award”.

Yudha telah menggeluti kegiatan pramuka sejak 2010 saat dia masih bersekolah di SMPN 1 Bawang dan dilanjutkan saat di SMA N 1 Banjarnegara.

Dia sering mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan di berbagai tempat.

“Untuk terpilih sebagai Pramuka Garuda, harus memulai dari Training Center hingga mengikuti berbagai ujian harus dilewati,” ungkapnya.

Dia mengikuti Lomba Pramuka Garuda berprestasi bersama 10 personil dari berbagai perwakilan dan golongan.

Masing-masing golongan diwakili oleh 2 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, kecuali untuk golongan Pandega yang hanya diikuti oleh satu peserta saja yaitu Yudha.

Yudha merupakan satu-satunya mahasiswa yang tergabung pada Pramuka Garuda Kwartir Cabang Kabupaten Banyumas dan juga satu-satunya Pramuka yang ikut pada ajang Lomba Eagle Scout Award di tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.

“Eagle Scout Award” diikuti 187 anggota Pramuka Garuda dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega perwakilan dari Kwartir Cabang yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kontingen Pramuka Garuda Banyumas mengirim 11 Pramuka terbaik sesuai hasil seleksi melalui “Lomba Pramuka Garuda Banyumas Berprestasi” tingkat Kwarcab.

Yudha Ardana yang merupakan wakil dari Racana Soedirman Unsoed Purwokerto yang turut bergabung pada Pramuka Garuda Banyumas dari golongan Pandega Putra berhasil meraih Juara 1 dan ada 4 Pramuka lainnya yang turut mengukir prestasi.

Wakil Dekan Kemahasiswaan & Alumni Fapet Unsoed, Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, MP, IPU menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Yudha Ardana yang sangat membanggakan, berhasil menjadi Juara 1.

“Selamat atas prestasinya, ini adalah prestasi yang bagus, semoga keberhasilan ini dapat jadi motivasi teman di Racana Soedirman pada khususnya dan juga bagi adik-adik siaga, penggalang, penegak dan juga pandega untuk mengikuti jejak kesuksesan Yudha,” ucapnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved