Berita Blora

Bawaslu Blora Tunggu Petunjuk Bawaslu RI Terkait Rekrutamen Pengawas Adhoc

Bawaslu Blora masih tunggu petunjuk Bawaslu RI terkait perekrutan pengawas adhoc. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Bawaslu Blora
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora saat menggelar rapat koordinasi fasilitasi dengan beberapa instansi di kantornya. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI terkait perekrutan pengawas adhoc. 

Sebelumnya, Bawaslu Blora menggelar rapat koordinasi fasilitasi dengan beberapa instansi pada Senin 5 September 2022.

Rapat ini merupakan langkah persiapan Bawaslu dalam rekrutmen pengawas adhoc pada Pemilu tahun 2024.

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Blora, Achmad Rozak mengatakan, rakor ini untuk menyamakan pemahaman regulasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pengawas adhoc.

"Hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Blora sendiri masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI terkait perekrutan Pengawas Adhoc," ucap Achmad Rozak kepada tribumuria.com, Rabu 7 September 2022.

Meskipun begitu pihaknya berharap dalam rapat tersebut bisa mencapai kesepahaman terkait regulasi.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora saat menggelar rapat koordinasi fasilitasi dengan beberapa instansi di kantornya.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora saat menggelar rapat koordinasi fasilitasi dengan beberapa instansi di kantornya. (Dok. Humas Bawaslu Blora)

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Blora, Slamet Setiono mengatakan terdapat 7 golongan yang menjadi fokus pemda dalam rekrutmen pengawas adhoc. 

"Mereka adalah PNS, P3K, Honorer, BUMD, Kades, Perangkat Desa dan BPD," ungkapnya. 

Menurutnya, dari 7 golongan tersebut, terdapat beberapa yang tidak direkomendasikan, sebab tentu akan terbentur dengan aturan. 

"Misalkan PNS, setiap PNS pasti mempunyai jabatan di pemerintahan, sehingga kami tidak bisa merekomendasikan," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved