Berita Blora

Persiapan Sejak Dini, Upaya Pemkab Blora Raih Adipura 2022

Pemerintah Kabupaten Blora melakukan persiapan jauh-jauh hari sebagai upaya meraih Adipura Tahun 2022. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Istadi Rusmanto saat ditemui tribunmuria.com di kantornya (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora melakukan persiapan jauh-jauh hari sebagai upaya meraih Adipura Tahun 2022. 

Pemkab Blora kembali bertekad membawa pulang Piala bergengsi bagi Kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan. 

Pasalnya, pada tahun 2016 Blora meraih Adipura tahun 2016 dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Istadi Rusmanto mengungkapkan, untuk mencapai kota Blora bersih menuju Adipura harus melakukan upaya sejak dini. 

"Yakni melaksanakan gerakan kebersihan dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya kepada tribunmuria.com, Jumat 9 September 2022.

Pihaknya berharap agar seluruh OPD dapat membantu dan saling bekerja sama dalam mewujudkan persiapan Blora untuk mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2022 ini. 

“Seluruh OPD untuk saling bahu membahu dalam mengupayakan segala kekurangan selama ini yang menjadi kelemahan kita," ungkapnya. 

"Bisa dimulai dengan memiliki bak sampah pemilah disetiap instansi agar menjadi salah satu indikator pendukung untuk mendapatkan penghargaan Adipura tersebut," sambungnya. 

Kendati informasinya mendadak Pemkab Blora sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

"Tetapi sudah kita rapatkan internal. Teman-teman DLH sangat antusias dan siap mendukung," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved