Berita Semarang

Polda Jateng Gandeng Mahasiswa dan Ormas Bagikan Sembako Serentak Kepada Masyarakat

Polda Jateng gandeng mahasiswa dan Ormas membagikan sembako di sejumlah pasar.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Dok. Polda Jateng
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bagikan sembako di Pasar Johar Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Polda Jateng gandeng mahasiswa dan Ormas membagikan sembako di sejumlah pasar di Kota Semarang, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan di 8 lokasi berbeda yaitu Alun-alun Kota Semarang (Pasar Johar Lama), Pasar Peterongan, Pasar Bulu, Pasar Karangayu, Pasar Pedurungan, Pasar Genuk, Pasar Ngaliyan, dan Pasar Jati Banyumanik.

Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan aksi berbagi yang dilakukan merupakan prakarsa dari Kapolda Jateng. Terlebih kebijakan pemerintah naiknya BBM masyarakat cukup merasakan dampaknya.

"Semua sektor akan terdampak. Utamanya 9 bahan pokok. Atas prakarsa pak Kapolda dan seluruh jajaran kami melakukan bakti sosial kepada masyarakat kita," ujarnya saat membagikan sembako di pasar Peterongan.

Menurutnya, pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Polda Jateng terhadap warga yang terdampak penyesuaian harga BBM. 

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji menanyai harga kebutuhan pokok di Pasar Peterongan Semarang.
Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji menanyai harga kebutuhan pokok di Pasar Peterongan Semarang. (Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas)

Sebagai bagian dari masyarakat, Polri turut memahami kesulitan hidup yang mereka alami saat ini. 

"Polri tergerak melihat perkembangan situasi saat ini, karena Polri juga bagian dari masyarakat dan ingin berbagi untuk membantu kesulitan masyarakat," jelasnya.

Terkait harga bahan pokok, Brigjen Abi menuturkan  hasil dialog dengan pedagang, kenaikan BBM sangat berpengaruh dengan harga bahan pokok.

Namun kenaikan harga bahan pokok tidak terlalu signifikan.

"Kenaikan bahan pokok tidak menutup kemungkinan timbul gejolak," tutur dia.

Dikatakannya, saat ini Kapolda Jateng telah membentuk satgas bahan pokok. Satgas tersebut bertugas mengawasi, memonitor dan mengendalikan bahan pokok.

"Kami melakukan hal ini bersama stakeholder yang lain dan tidak bisa berdiri sendiri," imbuhnya.

Terpisah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah PJU Polda, dan Kapolrestabes Semarang bersama sejumlah Mahasiswa serta perwakilan pengurus Masjid Agung Semarang (Kauman) menyerahkan 250 paket bansos kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 35 Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Total sebanyak 20 ton yang disiapkan Polda Jateng ditambah 350 ton dari polres jajaran, dengan rincian masing-masing polres 10 ton,” kata Kapolda. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved