Berita Pati

Ratusan Kader PKS Pati Gelar Aksi Flashmob Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Ratusan kader PKS Kabupaten Pati menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo

TRIBUNMURIA.COM, PATI - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati menggelar aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat 9 September 2022. 

Dalam aksi yang mereka sebut flashmob ini, para kader partai berbaris di tepi Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Halte Puri, sambil membentangkan spanduk dan poster bertuliskan protes terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

"PKS menolak kenaikan harga BBM subsidi! Jangan bikin rakyat tambah sengsara!" Begitu bunyi spanduk yang mereka bentangkan.

Ketua DPD PKS Pati, Narso, mengatakan bahwa dengan adanya aksi ini, diharapkan pemerintah dapat terketuk hatinya sehingga membatalkan kenaikan harga BBM. 

Ia menilai, kebijakan pemerintah ini sangat membebani rakyat. 

Para kader perempuan PKS Pati ikut serta dalam aksi penolakan kenaikan harga BBM subsidi di Jalan Diponegoro Pati, Jumat 9 September 2022.
Para kader perempuan PKS Pati ikut serta dalam aksi penolakan kenaikan harga BBM subsidi di Jalan Diponegoro Pati, Jumat 9 September 2022. (Dok. PKS Pati)

"Ini sebetulnya aksi flashmob dari teman-teman PKS Pati untuk menyerukan penolakan terhadap kenaikan harga BBM," kata Narso pada TribunMuria.com.

Narso mengatakan, pihaknya menentang kebijakan ini karena kenaikan harga BBM justru terjadi saat harga minyak internasional turun.

Selain itu, lanjut Narso, kenaikan harga BBM justru terjadi saat masyarakat mulai bangkit pascapandemi Covid-19.

"Kalau mau adil sebetulnya ada mekanisme kenaikan harga BBM yang adil untuk masyarakat. Artinya ketika harga (minyak dunia) turun, maka harga (BBM di Indonesia) turun. Ketika harga naik, bisa disesuaikan. Ini kenyataannya kan tidak," jelas dia.

Menurut Narso, masyarakat saat ini dalam posisi serba salah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved