Berita Semarang

Raih Womens Drift Challenge IDS, Negin: Saya Berharap Banyak Drifter perempuan Ikut Kompetisi

Indonesian Drift Series (IDS) National Championship Round 3 diselenggarakan di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).

Penulis: Elsa Elningtyas | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Indonesian Drift Series (IDS) National Championship Round 3 diselenggarakan di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).

Ajang drift yang diikuti oleh sejumlah nama yang tak asing bagi pencinta otomotif seperti Akbar Rais, Emmanuele Amandio, hingga Danny Ferdito ini sukses meski sempat diwarnai hujan jelang penutupan acara.

Akibat cuaca yang kurang mendukung, panitia IDS memutuskan untuk melakukan podium ceremony di Fat Elephant Restaurant Artotel Gajahmada Semarang yang beralamat di Jl. Gajahmada No. 101, Miroto, Semarang pada Sabtu malam.

Acara podium ceremony dimulai sekira pukul 20.30 WIB.

Panitia mengumumkan nama pemenang tiap kategori IDS Round 3 dan memberikan piala serta hadiah.

Selain menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang, Ketua Komisi Drifting, Akbar Rais, menyampaikan keinginannya mengenai drifter yang semula berada di kelas Pro 2 naik ke kelas Pro.

“Sampai saat ini masih kami list siapa saja yang akan naik kelas ke Pro,” tutur Akbar.

Selain itu, Akbar juga mengungkapkan harapannya mengenai drifter perempuan yang bisa bersaing di kelas umum.

“Harapannya drifter-drifter perempuan ini bisa bersaing di kelas umum, bersama laki-laki. Sehingga bisa fight. Karena sebelumnya juga sudah ada drifter perempuan yang ikut di Pro, namun pengalamannya masih belum cukup,” kata drifter tersebut.

Ketika ditanya soal Sirkuit Mijen yang dijadikan arena perlombaan, Akbar mengakui Sirkuit Mijen merupakan sirkuit yang tricky tetapi menantang.

“Karena tidak boleh melakukan kesalahan, jika melakukan sedikit kesalahan, resikonya keluar dari trek yang berukuran kecil. Namun, hal itu menjadikan Sirkuit Mijen menantang untuk para drifter sehingga bisa mengasah kemampuan,” terang Top Qualifier National Drift Malaysia 2022 itu.

Di sisi lain, pemenang Women’s Drift Challenge IDS, Negin NR, mengungkapkan harapannya mengenai drifter perempuan.

“Saya sangat mencintai drifting. Saya pun berharap semakin banyak drifter perempuan yang ikut kompetisi,” terang Negin.

Negin menuturkan untuk bisa melakukan drifting memang perlu proses yang tak instan, tetapi dirinya yakin dengan latihan giat maka siapapun bisa menjadi drifter andal.

Sementara itu, Marketing Communication Artotel Gajahmada Semarang, Revita Ayu Andira mengungkapkan pihaknya senang dapat mendukung IDS Round 3 yang berlangsung di Semarang.

“Artotel Gajahmada Semarang senang bisa support event IDS yang kali pertama diadakan selain di Karawaci, Tangerang,” jelas Revita.

Seperti diketahui, Indonesian Drift Series Round 1 dan Round 2 bertempat di Karawaci, Tangerang tepatnya di J99 Maxx Drift Circuit.

Rencananya, puncak Indonesian Drift Series yaitu IDS Round 4 akan diadakan di Karawaci. (eln)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved