Berita Slawi

BPBD KabupatenTegal Beri Bantuan Pada Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Pagerbarang 

Gerak cepat, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tegal berikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Gerak cepat, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tegal berikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Rabu (14/9/2022).

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tegal, Elliya Hidayah, kepada Kepala Desa Pagerbarang, Komariyanto, disaksikan Tim Reaksi Cepat (TRC) Terpadu dan warga.

Adapun tim TRC Terpadu ini terdiri dari BPBD Kabupaten Tegal, Dinas Sosial Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, Perkimtaru, PUPR, dan TNI-Polri.

Elliya mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa material ringan seperti kayu, seng, asbes, family kit (sabun, handuk, dan lain-lain), triplek, paket sembako, selimut, dan kasur lipat.

Dalam hal ini, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Sosial, PMI, dan Baznas.

"Bantuan yang kami berikan khusus di Desa Pagerbarang ini sementara sesuai laporan untuk 147 warga. Tapi nantinya tetap kami assesmen untuk mengetahui apakah data tersebut valid atau tidak.

Nantinya juga untuk menentukan apakah rusak ringan, berat, atau sedang," ungkap Elliya, pada Tribunjateng.com, Rabu (14/9/2022).

Adapun kejadian bencana alam angin puting beliung tidak hanya di Desa Pagerbarang saja, menurut Elliya di hari yang sama yaitu pada Selasa (13/9/2022) juga terjadi di Desa Penyalahan, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Jumlah yang terdampak juga sekitar 140 rumah warga, baik rusak ringan, sedang, dan berat.

"Jadi awalnya kami sedang melakukan assesmen kejadian longsor di wilayah Kecamatan Jatinegara. Ternyata tidak lama terjadi angin puting beliung, sehingga langsung dilakukan assesmen bersama," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved