Berita Sragen

Kebakaran Hunian di Sumberlawang Sragen, Rumah dan Perabotan Hangus

Kebakaran rumah terjadi di Dukuh Sumber, RT 06, Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/Damkar Sragen
Tim Pemadam kebakaran Sragen ketika memadamkan api di Dukuh Sumber, RT 06, Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, Selasa (13/9/2022) pukul 15.04 WIB. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kebakaran rumah terjadi di Dukuh Sumber, RT 06, Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, Selasa (13/9/2022) pukul 15.04 WIB.

Kejadian naas itu dialami Very Alvianto Adi Candra (32) sang istri Veni Aryani (33) serta kedua anaknya. Kebakaran itu terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong.

Kala itu, Very sedang bekerja di toko bangunan yang tidak jauh dari rumahnya sedangkan istri dan kedua anaknya pergi dirumah neneknya.

"Ketika bekerja, Very melihat kepulan asap dirumahnya. Lantas Very pulang, setelah dicek ternyata rumahnya sebagain sudah hangus terbakar," kata Kasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo.

Anton mengatakan api diindikasi bersumber dari konsleting listrik. Akibat kejadian ini,  satu rumah huni roboh dan hangus terbakar.

Tidak hanya itu perabotan rumah kulkas, televisi, handphone, mesin jahit, kipas, gabah empat karung, tiga burung murai, pentet dan kutut serta surat-surat penting lainnya ikut hangus terbakar.

"Kebakaran ini membuat kepanikan pemilik rumah, istri mengalami shock dan pingsan serta membuat panik warga sekitar," lanjut Anton.

Api bisa dipadamkan usai tiga unit mobil Damkar Sragen dikerahkan. Sementara ini, keluarga Very tinggal dirumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi rumahnya yang terbakar.

Sementara itu, PMI Sragen langsung sigap memberikan bantuan kepada Very Alvianto Adi Candra berupa bantuan non pangan.

Bantuan berupa uang tunai Rp 500 ribu, satu paket hygent kit, satu paket baby kit, satu matras dan empat paket PHBS

"Sore tadi kita langsung distribusikan bantuan ke korban. Petugas di lokasi juga memberikan sosialisasi kepada perangkat desa dan keluarga terdampak bahwa bantuan dari PMI Sragen bersumber dari bulan dana PMI 2022," kata Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutrisno. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved