Berita Pendidikan

Raih Beasiswa KIP-Kuliah di UPGRIS, Sabinus Meraweyau Bercita-Cita Menjadi Guru

Sabinus Meraweyau (18) pelajar Timika memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk mewujudkan cita-citanya sebagai guru.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: raka f pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Sabinus Meraweyau (18) pelajar Timika mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Ia memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk mewujudkan cita-citanya sebagai guru.

"Saya sudah di Semarang dua bulan, ke sini menggunakan pesawat yang biayanya ditanggung oleh pemerintah," ungkapnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (14/9/2022).

Selama dua bulan tinggal di Semarang, Sabinus sudah berjalan-jalan ke Pantai Marina dan Curug Lawe.

Ia tinggal di Kelurahan Sampangan Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang bersama beberapa rekan lainnya dari berbagai daerah, tak hanya dari Indonesia Timur.

"Dari beasiswa, setiap bulan saya dapat Rp 2,7 juta," ujarnya.

Beasiswa yang diterimakan tersebut setiap bulannya digunakan untuk biaya tempat tinggal atau kos dan biaya hidup seperti makan dan kebutuhan pribadi.

Sayangnya, setiap kali bepergian, Sabinus hanya bisa menggunakan aplikasi ojek dalam jaringan (daring) karena ia belum bisa menggunakan sepeda motor.

Sabinus mengaku selama di Semarang menyukai menu soto ayam khas Semarang.

Ia pun berharap bisa menyelesaikan studi dan memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu dan pengalaman agar bisa membangun dan kembali ke daerahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved