Berita Semarang

Hasil Tes DNA Jenazah Identik Iwan Budi, Polda Jateng: Kami Turut Berbelasungkawa

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, hasil tes DNA kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi pau

istimewa
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, hasil tes DNA kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi paulus diketahui identik. Tes DNA tersebut dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sosok jenazah terbakar di kawasan Marina identik dengan Iwan Budi Paulus PNS Bapenda Kota Semarang yang dikabarkan hilang.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, hasil tes DNA kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi paulus diketahui identik. Tes DNA tersebut dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri.

"Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan. Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan," jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, saat ini Polisi masih melakukan investigasi terkait penyebab kematian korban. Tim Polrestabes Semarang dan Ditreskrimum masih berupaya mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti tambahan.

"Saat ini sudah 14 saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu 8 dari keluarga korban, 3 rekan kerja dan tiga saksi di TKP," ujarnya.

Ia menuturkan surat hasil resmi tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri akan diserahkan ke pihak keluarga.

Pihaknya berharap, kasus ini segera terungkap jelas dan penyebab kematian korban termasuk motifnya dapat diketahui.

"Kami dari Polda Jateng mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum," tuturnya.

Terpisah, beberapa bagian tubuh jenazah terbakar Iwan Budi pegawai Bapenda Kota Semarang telah ditemukan saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di semak-semak Jalan Marina Raya Semarang.

Proses penyisiran tidak mudah karena harus memotong rumput yang ada di lokasi tersebut. Penyisiran dilakukan mulai dari pukul 14.00 dan potongan tubuh ditemukan sekitar pukul 16.00.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved